Wow, Berkat Apple Watch Pencuri Sukses Gasak Rp 7,2 Miliar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seiring perkembangan zaman, aksi kejahatan kian bervariasi. Yang terbaru dan cukup unik adalah aksi komplotan pencuri yang mengandalkan perangkat smartwatch.


Kejadian ini berlangsung di New York, AS. Komplotan penjahat yang terdiri dari tujuh orang berhasil mencuri uang US$ 500.000 atau setara Rp 7,2 miliar hanya dengan bermodalkan Apple Watch.


Komplotan penjahat ini membeli Apple Watch dan menautkan akun AT&T miliknya untuk melancarkan aksi. Setelah itu Apple Watch diselipkan di bawah bumper mobil milik korban.

Baca Juga:

Marak Panggilan 911 Palsu dari Pengguna Apple Watch


Seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (21/8/2021), korban diketahui merupakan seorang pengedar narkoba kelas kakap. Komplotan penjahat menduga ada banyak uang tunai di mobil korban.


Setelah melacak pergerakan mobil korban selama seharian, diketahui bahwa mobil korban akhirnya berhenti di sebuah hotel di Connecticut. Tak menunggu lama, para penjahat langsung menggasak isi mobil.


Sayangnya tidak ditemukan uang tunai di sana. Komplotan penjahat pun menunggu sang korban keluar dari hotel, dan ketika keluar langsung menyekap korban sambil memaksa memberikan uang.

Baca Juga:

Berkat Apple AirTag, Pria Ini Temukan Kembali Motornya yang Dicuri


Korban yang tidak bisa melawan akhirnya terpaksa memberikan uang yang diminta komplotan penjahat, yang mana diketahui ternyata disimpan oleh korban di dalam kamar hotel.


Setelah itu komplotan penjahat yang terdiri dari tujuh orang itu pergi meninggalkan korban. Mereka kemudian membagikan hasil rampasannya dan tak lma berselang berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories