Technologue.id, Jakarta – Sudah lama memang Microsoft bersama Windows-nya mendominasi sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di perangkat komputer. Tapi tahukah Anda seberapa banyak sistem operasi terbaru Windows 10 yang telah digunakan? Baru-baru ini Microsoft mengungkapkan jawabannya.

Dalam sebuah konferensi pengembang Build 2018, Microsoft mengumumkan bahwa kini Windows 10 telah digunakan pada 700 juta perangkat yang tersebar di seluruh belahan dunia.

Baca juga:

Windows 10 Lean Edition, Solusi Microsoft untuk Storage Kecil

- Advertisement -

Sebelumnya Microsoft meluncurkan Windows 10 pada tahun 2015 dan menetapkan target satu miliar perangkat yang akan menggunakan sistem operasi tersebut pada tahun 2018. Hingga akhirnya perusahaan menyadari bahwa angka tersebut sangatlah ambisius dan target tersebut semacam telah dilupakan.

Baca juga:

Kangen Sama Windows 7? Sulap Start Menu Windows 10 Jadi Start Menu Windows 7 Yuk!

Dalam pengumuman tersent Microsoft juga mengungkapkan bahwa Windows 10 telah mampu menjaring sekitar 200 juta pengguna dalam rentang waktu setahun terakhir. Selain itu perusahaan juga mengungkapkan bahwa Office 365 telah memiliki 135 juta pengguna aktif.

Baca juga:

Kunci Laptop Windows 10 Anda dari Jarak Jauh via Smartphone, Ini Caranya

Sebelumnya pada akhir tahun lalu, tepatnya bulan Oktober 2017, Office 365 tercatat memiliki 120 juta pengguna aktif. Selang sekitar enam bulan kemudian angka tersebut terus meningkat hingga menyentuh 135 juta pengguna.