Technologue.id, Jakarta – Pengembangan ekosistem 4G LTE dari XL Axiata tak main-main. Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi seluler ini telah menggandeng 8 vendor dengan total 700 store di seluruh Indonesia untuk mempermudah pelanggannya mengakses smartphone 4G.

Diakui Okie Octavia Kurniawan, VP Modern Channel XL Axiata, perusahaannya sengaja memperluas cakupan Shopping Points supaya lebih mudah diakses pelanggan. Program Shopping Points sendiri merupakan nilai tambah agar semakin banyak masyarakat mau beralih ke ponsel berfitur 4G LTE.

“Tujuan kita menghadirkan promo bundling dan Shopping Points memang untuk mengajak pelanggan beralih ke perangkat berteknologi 4G LTE. Tadinya kita hanya menyediakan untuk pelanggan pasca bayar, sekarang kita mau pelanggan prabayar juga bisa menikmati promo bundling produk ini,” ujar Okie.

Shopping Points merupakan promo XL yang menawarkan poin bagi setiap pembelian produk dari vendor yang bekerjasama. Poin-poin itu bisa digunakan pelanggannya untuk membeli aksesoris, smartphone maupun produk lain yang tersedia di 700 store di seluruh Indonesia.

XL telah menjalin kerjasama dengan sejumlah partner penyedia smartphone yang dikenal oleh masyarakat luas untuk menghasilkan 700 store. Mereka adalah Erafone, Pazia, Oke Shop, Global Teleshop, Sentra Ponsel, Point 2000, Selular Shop, dan GaleriGadget.

Berbagai smartphone 4G terbaru dengan berbagai tipe dan harga, bisa didapatkan di pameran tersebut, seperti antara lain Samsung, Sony, LG, ASUS, Lenovo, Xiaomi, Huawei, Oppo, dan Polytron tersedia di dalam daftar bundling smartphone XL.

Sebelumnya, Shopping Points XL hanya berlaku di beberapa lokasi XL Center yang telah diubah menjadi Xplor. Perubahan pada titik service center XL itu membawa konsep experience store hasil kerjasama dengan Eraone yang diharapkan jadi tempat edukasi bagi pelanggan terkait beragam keuntungan penggunan teknologi 4G LTE.

“Kami sudah mengubah beberapa XL Center menjadi Xplor yang menyediakan layanan penukaran Shopping Points. Saat ini sudah ada 5 titik Xplor di sekitar Jakarta yakni di Mall Puri Indah, Mall Kelapa Gading, Senayan City, Mall Karawaci dan Central Park,” kata Okie.

Lebih lanjut, Okie menyatakan serangkaian strategi kemitraan dan promo yang dijalankan XL bisa membantu perusahaannya mencapai target 10 juta pelanggan 4G LTE di akhir tahun 2016. Hingga saat ini, XL telah memiliki 8 juta pelanggan yang memanfaatkan layanan 4G LTE miliknya.

Jaringan 4G LTE XL disebutkan telah melayani 86 kabupaten/kota. Dua kota yang paling anyar mendapatkan layanan 4G LTE dari XL adalah Kota Serang dan Kabupaten Karawang, dan akan terus diperluas ke kota/wilayah lainnya di Indonesia hingga akhir tahun 2016.

Layanan 4G LTE dari XL tersebut ditopang oleh lebih dari 6.500 unit base transceiver station (BTS) berteknologi LTE. Jumlah ini diklaim masih akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang terus berlangsung, termasuk di luar Jawa.

Baca juga :
PERLEBAR EKOSISTEM 4G, BUNDLING SMARTPHONE XL DISKON SAMPAI RP 6 JUTA
GOOGLE BUNUH NEXUS?
SERI F1 SUKSES BESAR, 1 JUTA UNIT OPPO TERJUAL LEBIH CEPAT