Xbox Series X Rilis November Awal

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kabar mengenai peluncuran konsol terbaru Xbox Series X kian santer terdengar. Dikatakan bahwa rival dari PlayStation 5 ini akan hadir bulan November mendatang.

Dilansir dari The Verge (12/8/2020), Microsoft akan menggelar peluncuran Xbox Series X pada minggu pertama bulan November. Sayangnya reksasa teknologi asal AS itu tidak menyebut tanggal pastinya.

Baca Juga:

Harga Xbox Series X Bocor!

Waktu peluncuran tersebut bisa dibilang sesuai dengan yang diinformasikan perusahaan sebelumnya. Dimana dikatakan bahwa Xbox Series X akan mendarat pada musim libur Natal 2020.

Meski begitu, bagi para pecinta game sebaiknya jangan terlalu senang dulu. Pasalnya ada kabar buruk yakni game Halo Infinite yang disebut akan meluncur bersamaan dengan konsol terbaru ini harus ditunda peluncurannya hingga tahun 2021.

Game yang digadang-gadang akan membawa keseruan di Xbox Series X ini harus absen dari jadwal peluncuran awalnya. Dikatakan bahwa penundaan peluncuran Halo Infinite disebabkan oleh sejumlah faktor, yang mana salah satunya adalah pandemi virus Corona.

Baca Juga:

Corona, FIFA 21 Tetap Hadir Tahun Ini


Sekedar informasi, Xbox Series X sendiri disebut akan memiliki performa empat kali lebih kencang ketimbang Xbox One X. Untuk bisa mencapai hal tersebut, Xbox Series X mengadopsi CPU kustom berbasis AMD Zen 2 dan GPU berarsitektur Radeon RDNA.

Tidak hanya itu, SSD berbasis NVMe juga dimanfaatkan untuk bisa mempercepat waktu loading. Xbox Series X pun bakal mendukung resolusi 8K, menampilkan angka rata-rata frame per detik hingga 120 poin, ray tracing, dan mendukung fitur variable refresh rate.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories