Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi 12S Pakai Kamera Leica Meluncur 4 Juli 2022
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kabar bahagia untuk para penggemar smartphone merek Xiaomi. Xiaomi telah meliris tanggal peluncuran dari seri Xiaomi 12S.

Smartphone premium yang akan datang ini akan menjadi smartphone pertama perusahaan China yang menampilkan kamera yang dikembangkan bersama dengan pembuat kamera asal Jerman yakni Leica.

Baca Juga:
Galaxy Tab S6 Lite Resmi di Indonesia

Dilansir dari Gizmo China (30/6) CEO dari Xiaomi sendiri telah membagikan desain salah satu dari perangkat ini. Lei Jun, CEO Xiaomi, telah membagikan render Xiaomi 12S Pro di Weibo.

Smartphone dalam gambar tersebut terlihat identik dengan kebocoran yang telah tersebar dari bulan lalu. Di mana berarti, Xiaomi 12S Pro akan identik dengn Xiaomi 12 Pro dari segi desain. Satu-satunya yang menjadi perbedaan adalah kehadiran branding ‘Leica’ di pulau kamera.

Sampai saat ini, belum ada informasi detail yang jelas mengenai sistem dari kamera pada smartphone tersebut, tentu saja karena belum dirilis. Meski begitu, Xiaomi 12S diperkirakan akan menggunakan susunan tiga lamera 50 MP yang sama.

Dalam hal ini, kemitraan Leica hanya akan menghasilkan pemrosesan perangkat lunak pada perangkat ini.

Selain itu, Xiaomi 12S Pro juga akan ditawarkan dalam varian Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Mediatek Dimensity 9000 (atau Plus).

Versi sebelumnya akan memiliki dukungan untuk pengisian cepat 120W, sedangkan yang kedua akan dibatasi hingga pengisian cepat 67W.

Baca Juga:
Perubahan Ini Akan Datang ke Pemutar Video Apple di iOS 16

Model Qualcomm diharapkan hadir dalam konfigurasi memori 8GB + 128GB, 8GB + 256GB, dan 12GB + 512GB. Sedangkan varian Mediatek tidak akan tersedia dengan penyimpanan 128GB.

Seri Xiaomi 12S sendiri akan diluncurkan secara resmi pada 4 Juli 2022 mendatang. Tak lama lagi, segala detail akan smartphone ini akan terungkap.

SHARE:

Indosat Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial