Xiaomi Bakal Adopsi Sensor Kamera 200 MP Buatan Samsung

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selain dikenal sebagai produsen smartphone, Samsung juga mampu menjadi pemimpin pasar untuk industri layar dan sensor kamera. Dan untuk industri kamera, setelah berhasil menciptakan lensa beresolusi 108 MP, Samsung pun kini punya lensa 200 MP yang bakal segera hadir di smartphone.

Mengutip dari SamMobile (26/4/21), Xiaomi dikabarkan tengah mengerjakan smartphone kelas atas dengan menyematkan lensa kamera 200 MP buatan Samsung. Rumornya, Xiaomi sendiri merupakan vendor kedua setelah ZTE yang bakal mengadopsi lensa tersebut.

Baca Juga:
Spesifikasi Xiaomi Mi 11X dan Mi 11X Pro

Berdasarkan rumor yang ada, kamera 200 MP tersebut bakal mendarat dengan nomor model S5KGND dan memiliki ukuran sensor sebesar 1/1,37 inci. Lensa tersebut bisa beroperasi dengan dua mode, yakni 4-in-1 pixel binning dan 16-in-1 pixel binning.

Pada mode 4-in-1 pixel binning, gambar yang ditangkap akan beresolusi 50 MP. Sedangkan pada 16-in-1 pixel binning, gambarnya akan beresolusi 12,5 MP.

Baca Juga:
Daftar Smartphone Xiaomi yang Dapat MIUI 12.5

Sementara untuk merekam video, lensa tersebut mampu menangkap video beresolusi 16K. Jika ini benar, ini akan menjadi lensa smartphone pertama di dunia yang mampu melakukan hal tersebut. Pasalnya, untuk menghadirkan fitur perekaman 8K saja, belum bisa dilakukan oleh semua lensa smartphone.

- Advertisement -

Latest News

Trending di Twitter, Apa sih “WA GB”?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Twitter diramaikan dengan topik "WA GB". Hingga berita ini dimuat, Selasa (18/5/2021) topik tersebut sudah dicuitkan lebih...

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Technologue.id, Jakarta - Desas desus berakhirnya kerja sama strategis yang dilakukan antara Huawei dan Leica sudah mulai berhembus sejak akhir tahun 2020...

Related Stories