Xiaomi Bersiap Luncurkan Produk TV Bezel-less 65 Inci

Xiaomi segera luncurkan TV bezel-less bermodel modular (source: Giz China)

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi telah berhasil menggemparkan dunia dengan smartphone berbezel tipis di 3 sudut, Mi Mix. Namun, pencapain tersebut rupanya dirasa kurang oleh Xiaomi, dan kini mereka bersiap untuk meluncurkan TV berukuran 65 inci yang juga hadir dengan bezel yang super tipis.

Dikutip dari Giz China (11/5/2017), produk yang memiliki nama Mi TV 4 tersebut akan diluncurkan pada 18 Mei mendatang. Harga yang dipatoknya pun terbilang murah untuk sebuah TV besar berbezel tipis, yakni sekharga $2000 atau sekitar Rp 26 jutaan.

Rupanya, perangkat ini telah diperkenalkan dan berhasil mengejutkan banyak orang pada pagelaran CES 22017, di Las Vegas. Terdapat 3 varian yang diperkenalkan oleh Xiaomi pada saat itu untuk Mi TV 4, yakni 49 inci, 55 inci, dan 65 inci.

Untuk varian 65 inci, Xiaomi menghadirkannya sebagai TV berdesain modular. Pasalnya, baik komponen motherboard, display, dan juga sound system tidak diposisikan dalam tubuh yang sama, melainkan terhubung satu sama lain dengan sebuah kabel.

Dengan model modular tersebut, Xiaomi meyakini jika penggunanya akan mudah untuk melakukan pergantian salah satu komponen. Misalnya, sound system bawaan menghadapi masalah, maka pengguna tak perlu repot-repot memanggil mekanik untuk melakukan pembongkaran terhadap TV.

Ketiga varian yang ditawarkan oleh Xiaomi melalui Mi TV 4 terbilang sangat tipis. Masing-masing model memiliki ketipisan 4.9mm, namun tetap dibalut dengan bahan metal diseluruh bagian tubuhnya.

Sayangnya, Mi TV 4 baru akan tersedia untuk pasar China. Belum ada kabar lebih lanjut dari Xiaomi, apakah perangkat ini akan diluncurkan juga ke pasar global.

Baca juga:

Ini Bukti Cinta Xiaomi ke Salah Satu Pasar Utamanya

Ini Alasan Xiaomi Menghilangkan Lubang Headphone Mi 6

Xiaomi Mi 6 Plus Tak Jadi Dirilis?

loading...