Technologue.id, Jakarta – Lini bisnis Xiaomi hingga kini terus berkembang, mulai dari smartphone, TV, laptop, sepeda, sikat gigi, dan kini, mereka mencoba untuk menghadirkan sebuah proyektor laser kelas premium.

Mengutip dari TheVerge.com (16/11/2018), Xiaomi dilaporkan sudah meluncurkan sebuah proyektor laser kelas premium pada sebuah acara di kota New York. Tak tanggung-tanggung, proyektor tersebut pun bisa memproyeksikan layar hingga sebesar 150 inci.

Baca juga:

Jual Ponsel Seharga Rp20 ribu, Xiaomi Dituduh Menipu

Proyektor yang memiliki resolusi Full HD (1.920 x 1.080) tersebut sendiri sengaja diluncurkan di Amerika Serikat. Pasalnya, mereka ingin mencoba untuk melakukan penetrasi pasar proyektor untuk wilayah Amerika. Oleh karena itu, perangkat tersebut pun hanya tersedia eksklusif pada sebuah e-commerce asal Amerika, Walmart.

- Advertisement -

Baca juga:

Ini Deretan Produk Terbaru Xiaomi di Indonesia, Mana yang Ingin Anda Beli?

Agar bisa memproyeksikan layar hingga 150 inci, perangkat tersebut bisa diletakkan sejauh 20 inci dari tembok. Tak ketinggalan, Xiaomi menyematkan sebuah sensor detector pada bagian atas proyektor. Dengan begitu, ketika proyektor mendeteksi adanya pengguna yang terlalu dekat dengan laser, proyektor akan secara otomatis mematikan lensa cahaya supaya tidak merusak mata pengguna.

Baca juga:

Realme 2 Pro VS Redmi Note 6 Pro, Pilih Mana?

Fitur lainnya, ada tiga buah port HDMI 2.0, dua buah port USB, Wi-Fi, dan bluetooth. Tak ketinggalan, ada juga empat buah speaker yang mendukung fitur Dolby. Di Walmart, protektor tersebut dibanderol dengan harga US$1.999 (Rp29 jutaan). Hingga saat ini, Xiaomi belum berencana untuk menghadirkannya secara global.