Technologue.id, Jakarta – Merayakan tahun baru 2020, Xiaomi merilis ponsel terbarunya di pasar Tanah Air. Perusahaan asal China ini membawa ponsel terbarunya, Mi Note 10 Series ke Jakarta, pada Sabtu (4/1/2020). Sebelumnya Mi Note 10 Pro telah meluncur terlebih dahulu pada November 2019 di pasar global.

Ada yang berbeda dengan acara peluncuran smartphone flagship satu ini. Di mana perusahaan menyuguhkan dalam format konser. Xiaomi mengundang sejumlah penyanyi ibukota untuk meramaikan kehadiran seri Mi Note terbaru ini.

“Kami menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda yakni berkolaborasi dengan Billboard Indonesia,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, di Livespace, Jakarta.

Baca Juga:
Begini Cara Xiaomi Berangus Reseller Nakal

Dijuluki ultimate camera flagship, Mi Note 10 Pro mengusung konfigurasi lima kamera belakang (penta kamera) dengan kamera utama 108MP. Boleh dibanggakan, sensor 108MP menjadi yang paling tinggi saat ini.

“Kami membawa fitur kamera smartphone ke level selanjutnya. Ini adalah smartphone dengan kamera 108MP pertama di dunia dan juga tentunya di Indonesia. Selain itu juga ada lima kamera, di mana saat ini smartphone kebanyakan tiga atau empat kamera,” jelas Alvin.

Mi Note 10 Pro (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Kamera utamanya berkekuatan 108 MP buatan Samsung dan mengandalkan lensa 8P. Kamera utama itu disokong lensa telepoto 5MP, kamera sudut lebar 20MP, lensa potrait 12MP, dan lensa makro 2MP.

Departemen kamera belakang ini pun dibekali dual OIS yang lagi-lagi diklaim pertama hadir melalui Mi Note 10 Pro di Indonesia.

Xiaomi juga membenamkan beragam fitur pada Video diantaranya ShootSteady video, 960fps macro slow motion video dan yang terbaru Vlog mode.

Sementara untuk menunjang kebutuhan selfie, Xiaomi membekali Mi Note 10 Pro dengan kamera depan beresolusi 32MP.

Mi Note 10 Pro (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Baca Juga:
Xiaomi Luncurkan Earbuds Murah

Ponsel mengusung layar AMOLED 6,47 inci Dot Drop display dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Dapur pacu ponsel dilengkapi dengan Snapdragon 730G dan GPU Adreno 618, RAM 8GB, dan memori internal 256GB.

Di sisi software, Mi Note 10 Pro menjalankan Android 9.0 Pie yang dilapisi MIUI 11. Baterainya 5.260 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari dan turut didukung pengisi daya cepat 30W. Konektor yang digunakan adalah tipe USB tipe C.

Sejumlah fitur pelengkap khas perangkat flagship turut hadir di Mi Note 10 Pro. Misalnya saja Bluetooth versi 5.0, NFC, USB type C, serta dukungan infrared.

Mi Note 10 Pro mengusung tiga warna yakni Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black.

Harga Mi Note 10 Pro di Indonesia dipatok sebesar Rp 6,999,000. Penjualan perdana akan dimulai pada 8 Januari 2020 di Mi.com dan Authorized Mi Store. Setelah itu akan menyusul di gerai-gerai Erafone.

Sedangkan pre order telah mulai hari ini sampai 7 Januari 2020 di Blibli.com.