Technologue.id, Jakarta – Xiaomi kembali akan merilis smartphone terbarunya yakni Comet dan Sirius. Mengutip laman GSMArena.com (13/04/2018), Comet dan Sirius sama-sama disokong chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 710. Chipset 710 ini melengkapi jajaran Snapdragon seri 700.

Serangkaian teknologi seperti AI hadir di chipset baru Qualcomm ini. Nampaknya, chipset ini merupakan Snapdragon 670 yang berganti nama. Jika melihat chipset 710 tersebut, kemungkinan duo ponsel baru Xiaomi ini mengususng performa sebagai fitur unggulan.

Baca juga:

Xiaomi Pastikan Redmi Note 5 Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

- Advertisement -

Kedua ponsel ini sama-sama ditenagai prosesor octa-core dengan two core Kryo berdasarkan Cortex-A75 dan enam inti lainnya yang diadaptasi dari A55. Performa prosesor tersebut setara dengan Snapdragon 660 dan 845. Baik Comet dan Sirius, sama-sama dibekali layar OLED dengan Always On Display.

Comet dan Sirius berjalan dengan OS Android 8.1 Oreo dibalut MIUI. Sumber tenaganya, juga sama-sama ditunjang baterai berkapasitas 3.100 mAh. Untuk konektivitas, keduanya dilengkapi dual SIM Card slot, IR blaster, namun tidak ada sensor NFC.

Baca juga:

Duet Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro Resmi Melenggang

Perbedaan utama terlihat jelas pada segi desain. Sirius mengusung desain poni atau notch seperti iPhone X. Notch ini sedang trend sejak beberapa waktu terakhir semenjak dipatenkan oleh Apple untuk iPhone X. Sejumlah vendor smartphone pun turut mengadopsi notch ini, termasuk Xiaomi. Sebelumnya desain notch ini sudah diadopsi pada ponsel Mi Mix 2, kini kembali dihadirkan di Sirius. Untuk Comet belum diketahui seperti apa desainnya.

Baca juga:

Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9.5

Sayangnya, spesifikasi lain seperti kamera dan lainnya belum disebutkan. Kemungkinan semua spesifikasinya sama. Bedanya hanya terletak pada desain saja.

Share this