Technologue.id, Jakarta – Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Go, ponsel Android Go pertama Xiaomi di Indonesia. Redmi Go dihadirkan guna bersaing di kelas entry-level.

Sedikit informasi, Android Go merupakan program yang dibuat oleh Google guna menghadirkan sistem operasi Android yang bisa berjalan dengan optimal di spesifikasi ponsel low-end.

Baca Juga:
Disiksa YouTuber, Nasib Redmi Note 7 Berakhir Tragis

Redmi Go menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo (edisi Go), dengan beragam aplikasi Google yang telah dirancang ulang dan dioptimalkan untuk menghemat ruang penyimpanan dan penggunaan data.

- Advertisement -

“Xiaomi memperluas pilihan smartphone entry-level nya dengan menghadirkan Redmi Go. Ini dapat menjadi pilihan yang cocok bagi para pengguna yang ingin mengganti feature phone mereka ke smartphone yang praktis dan terjangkau,”  ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head Indonesia, Xiaomi dalam keterangan persnya.

Redmi Go mengusung layar HD seluas 5 inci. Diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 425 dan memori internal 8 GB. Sumber dayanya ditenagai baterai dengan kapasitas 3000mAh.

Baca Juga:
Realme C1 vs Xiaomi Redmi 6: Duel Smartphone Rp 1 Jutaan

Sebagai penembak utama, terdapat kamera utama 8MP yang didukung dengan LED flashlight. Sementara pada bagian depan, Redmi Go dibekali dengan kamera 5MP untuk berswafoto. Smartphone ini hadir dengan dua slot kartu SIM dan memiliki slot microSD khusus yang mendukung ruang penyimpanan hingga 128GB.

Hadirnya Redmi Go juga diikuti dengan bundling spesial Indosat Ooredoo.  Pelanggan dapat menikmati UNLIMITED akses streaming youtube, dan aplikasi sehari-hari dengan kuota internet utama Indosat 12GB selama setahun penuh.

Redmi Go akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan biru dengan banderol harga Rp 899 ribu. Ponsel ini akan dijual secara eksklusif melalui flash sale di JD.ID pada 11 Maret 2019 pukul 10.00, dan pre-order melalui Mi.com di waktu yang sama. Redmi Go juga akan tersedia secara offline mulai 20 Maret dan seterusnya di semua Authorized Mi Store dan Indosat Ooredoo store.