Technologue.id, Jakarta – Xiaomi, perusahaan teknologi yang satu ini seolah tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan produk murahnya. Dan kali ini, mereka akan menghadirkan sebuah headset wireless dengan harga terjangkau.

Mengutip dari GSMArena.com (06/11/2018), Xiaomi dikabarkan baru saja memperkenalkan sebuah headset wireless bernama Mi AirDots Youth Edition yang rencananya akan dilepas dengan harga retail US$29 (Rp430 ribuan) pada 11 November 2018 mendatang.

Baca juga:

Xiaomi Boyong Dua Seri Ponsel Rp3 Jutaan, Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite

Soal spesifikasinya, headset ini datang dengan bobot yang ringan, yakni 4,2 gram dan masing-masing earbud dilengkapi dengan driver sebesar 7,2 mm. Untuk menambahkan fungsionalitasnya, Xiaomi juga menyematkan sebuah touch area di belakang earbud. Area tersebut bisa disentuh oleh penggunanya untuk bisa mengontrol music player, menjawab telepon, dan mengaktifkan asisten digital.

Baca juga:

Ini Deretan Produk Terbaru Xiaomi di Indonesia, Mana yang Ingin Anda Beli?

Agar bisa bertahan lama, Mi AirDots Youth Edition dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth versi 5.0. Sepasang earbud tersebut sendiri bisa digunakan hingga 4 jam secara nonstop. Sementara jika hanya menggunakan satu earbud, daya tahan baterainya bisa mencapai 5 jam.

Baca juga:

Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Dapat Android Pie, Kalau Android Q?

Xiaomi juga menyertakan sebuah case yang bisa dimanfaatkan saat headset tidak digunakan. Tak cuma sebagai tempat penyimpanan, ia juga dilengkapi dengan baterai yang bisa bertahan hingga 12 jam.