Xiaomi Kembangkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Dibongkar-Pasang

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi tidak henti-hentinya melakukan inovasi. Setelah banyak meluncurkan beragam ponsel pintar, kali ini raksasa teknologi asal China itu dikabarkan tengah mengembangkan ponsel dengan layar yang dapat dibongkar-pasang.

Dilansir dari Gizchina (7/8/2020), inovasi ini sudah dipatenkan ke CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China). Xiaomi menyebutnya dengan sebutan “Two component phone” atau ponsel dengan dua komponen.

Baca Juga:

Mirip DSLR, Huawei Hadirkan Ponsel dengan Lensa Lepas-Pasang


Berdasarkan paten tersebut, terlihat bahwa bodi ponsel tampak lebih tebal dua kali lipat dari layarnya. Pada bodi ponsel terdapat port USB dan konektor yang kemungkinan juga digunakan untuk mengisi daya layar mengingat tidak adanya port USB di bagian layar.

Xiaomi Two Component phone (Sumber: LetsGoDigital)


Di bagian belakang bodi ponsel juga terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal. Sayangnya belum diketahui kamera apa saja yang akan disematkan oleh Xiaomi ada ponsel uniknya tersebut.

Baca Juga:

Vivo Kembangkan Smartphone Layar Lipat?


Satu hal yang menarik, layar ponsel masa depan ini akan tetap menyala meskipun dicopot dari bodinya. Belum diketahui apakah layar ini dapat dioperasikan atau tidak namun jika tidak bisa dioperasikan setidaknya layar ini bisa dijadikan viewfinder ketika memotret.

Xiaomi Two Component phone (Sumber: LetsGoDigital)


Hingga saat ini, Xiaomi sendiri belum mengkonfirmasi apakah ponsel dengan dua komponen tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat atau mungkin saja Xiaomi tidak akan meluncurkannya mengingat desain ini tidak praktis. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dalam beberapa waktu kedepan.

Recent Articles

Kode Pemrograman Windows XP Bocor!

Technologue.id, Jakarta - Windows XP merupakan salah satu sistem operasi tersukses yang pernah dibuat oleh Microsoft. Meskipun sudah banyak ditinggalkan para penggunanya...

Among Us 2 Dibatalkan karena Versi Aslinya Terlalu Populer

Technologue.id, Jakarta - Biasanya, jika sebuah game tidak hit dalam beberapa minggu pertama, game itu mungkin tidak akan pernah sukses. Mungkin ada...

LinkedIn Bawa Fitur Stories

Technologue.id, Jakarta - Jejaring sosial profesional LinkedIn resmi menghadirkan fitur Stories baru-baru ini. Menjadikannya serupa dengan media sosial populer Instagram.

Viu Rilis Serial Viu Original Terbarunya, Star Stealer

Technologue.id, Jakarta - Viu baru saja mengumumkan rilis serial komedi Viu Original Star Stealer, karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019. Seri...

Jepang Bikin Robot Gundam Raksasa yang Bisa Gerak!

Technologue.id, Jakarta - Pabrik Gundam di Jepang bikin robot Gundam raksasa yang bisa bergerak sendiri. Tinggi Gundam raksasa ini lebih dari 18...

Related Stories