Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Luncurkan Wireless Fast Charging 80W
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selain dengan menggunakan media kabel, teknologi pengisian baterai cepat atau yang biasa dikenal sebagai fast charging juga terus dikembangkan untuk media wireless. Dan untuk akhir tahun ini, Xiaomi sudah memperbaharui teknologi wireless fast charging yang jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Mengutip dari GizChina (19/10/20), teknologi terbarunya itu memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian baterai berkapasitas 4.000 mAh hingga mencapai 50 persen dalam waktu 8 menit. Dan untuk mencapai 100 persen, waktu yang dibutuhkan hanya 19 menit.

Baca Juga:
Xiaomi Pastikan Poco X3 NFC Sudah Terdaftar di Mesin IMEI

Pencapaian tersebut cukup impresif lantaran kini kebanyakan smartphone Android menengah ke atas sudah banyak yang menggunakan baterai minimaml 4.000 mAh. Dengan begitu, waktu pengisian baterai pun menjadi jauh lebih efisien.

Zeng Xuezhong, VP Xiaomi Group dan Presiden Departemen Mobile Phone mengatakan bahwa teknologi pengisian baterai wireless hingga 80 Watt bisa dicapai berkat melakukan kostumisasi secara khusus pada arsitektur dan cip yang digunakan. Untuk mendukung teknologi tersebut, unit charger pun dirancang dengan sistem independent composite coil.

Baca Juga:
Baterai Xiaomi Mi Watch Terbaru Diklaim Irit Ngecas

Diketahui, sejak 2018 hingga Agustus 2020 tampak bahwa teknologi wireless fast charging buatan Xiaomi terus mengalami peningkatan daya dari 7,5 Watt hingga terakhir 50 Watt.

Untuk mencapai daya 50 Watt pada teknologi wireless fast charging, Xiaomi menandainya dengan kehadiran perangkat Mi 10 Ultra yang diluncurkan pada Agustus 2020.

SHARE:

Nintendo Absen dari Gamescom 2024, Tunda Pengumuman Switch 2?

Setelah Dipakai Mudik, Komponen-komponen Mobil Ini Wajib Dicek di Bengkel