Xiaomi Pastikan Poco X3 NFC Sudah Terdaftar di Mesin IMEI

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Usai merilis smartphone terbarunya di Indonesia, pihak Xiaomi Indonesia menegaskan bahwa perangkat Poco X3 NFC telah resmi terdaftar di mesin pencatat IMEI (CEIR) di Tanah Air.

Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menjamin Poco X3 NFC tidak akan mengalami kendala saat mendaftarkan nomor identitas ponsel meski dilaporkan kapasitas mesin CEIR (Centralized Equipment Identity Register) telah penuh.

“Kita bisa pastikan experience Poco ini tidak berdampak dengan kondisi sekarang ini,” ujar Alvin dalam konferensi virtual, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga:
Poco X3 NFC Singgah di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Alvin mengungkap kasus kendala ponsel tak dapat menerima jaringan di Xiaomi sangat sedikit bagi pengguna ponsel baru. Kata dia, justru yang mendapat pengaruh dari kendala CEIR adalah ponsel-ponsel yang sudah beredar di pasar atau after sales.

Ponsel-ponsel lama ini banyak yang tak dapat mengakses jaringan seluler karena menggunakan suku cadang (spare part) yang tak bisa diregistrasi. Lebih lanjut untuk menanggulangi masalah ini, tim Xiaomi terus bekerja sama dengan pemerintah.

“Kemungkinan yang berdampak adalah after sales, karena spare part terkadang tidak teregistrasi lebih dulu,” ujar Alvin.

Baca Juga:
Ini Daftar Smartphone Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shark yang Kebagian Android 11

Untuk selanjutnya, Xiaomi terus mengikuti perkembangan dan berkordinasi dengan pemerintah, terutama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Perindustrian.

Pekan ini database mesin CEIR yang menampung miliaran nomor IMEI dilaporkan mengalami masalah. Penuhnya database mesin CEIR ini membuat vendor ponsel tak bisa mendaftarkan IMEI produk barunya. Alhasil jika ponsel tersebut dipasarkan malah akan terblokir dan tak bisa mengakses jaringan seluler.

Kendala ini telah dirasakan oleh pengguna Oppo dan Asus ROG Phone 3.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories