Xiaomi Mi Mix 4 Ketahuan Pakai Snapdragon 888+

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Detik-detik menjelang perilisan resmi, satu per satu spesifikasi dari Xiaomi Mi Mix 4 terungkap. Terbaru kabar mengenai Mi Mix 4 disebutkan smartphone flagship ini akan menjadi salah satu perangkat pertama yang menggunakan SoC Snapdragon 888+.

Dilansir dari GSM Arena (6/8/2021), Xiaomi Mi Mix 4 dengan kode nama “Xiaomi 2106118C” atau “Odin” telah muncul di GeekBench. Daftar pertama menunjukkan bahwa skor single core perangkat ini adalah 863, sedangkan skor multi-core adalah 3181.

Meski begitu, kinerja multi-core Snapdragon 888+ Mi Mix 4 lebih tinggi daripada mayoritas smartphone flagship yang menggunakan chip Snapdragon 888.

Baca Juga:
Bocoran Xiaomi Mi Mix 4, Meluncur Agustus Mendatang

Mi Mix 4 kemungkinan akan debut sebagai smartphone bertenaga Snapdragon 888+ pertama di dunia.

Seperti yang dapat dilihat pada papan skor benchmark, unit khusus ini memiliki RAM 12 GB. Dari bocoran sebelumnya kita tahu bahwa akan ada versi 8 GB juga. Konfigurasi awal mungkin 8/256 GB, tetapi tidak menutup kemungkinan perusahaan turut menambah opsi 512 GB.

Sertifikasi 3C perangkat mengungkapkan bahwa itu mungkin dilengkapi dengan pengisi daya cepat 120W.

Beberapa rumor mengklaim bahwa Mi Mix 4 akan memiliki layar sekunder di bagian belakang, sama seperti Mi 11 Ultra. Namun bocoran render 3D awal tersebut nampaknya meleset.

Pasalnya menurut leaker populer bernama Digital Chat Station, desain render Xiaomi Mi Mix 4 terlihat tampil dengan layar penuh. Bezelnya juga cukup tipis.

Desain layar penuh pada render Mi Mix 4 menyiratkan bahwa perangkat masih mempertahankan desain dari generasi sebelumnya. Perangkat juga dibekali dua kamera selfie 24 MP + 2 MP dengan mekanisme manual pop-up.

Baca Juga:
Bocoran Xiaomi Mi Mix 4, Bakal Dukung Fast Charging Tercepat

Inovasi lain yang dihadirkan adalah adanya kamera depan di bawah layar perangkat. Rumor ini disampaikan oleh leaker populer Ice Universe pada akun Twitter nya. Ini merupakan inovasi pertama Xiaomi dan pastinya akan menarik bila rumor ini menjadi kenyataan.

Sementara itu, pengaturan kamera belakang ponsel ini memiliki kamera utama 50 megapiksel Samsung GN1s, lensa ultrawide 48 megapiksel, dan kamera telefoto 48 megapiksel.

Smartphone gahar ini diharap akan menawarkan fitur lain seperti MIUI 12.5 berbasis Android 11, UWB, dan dukungan mmWave 5G.

Xiaomi bakal merilis Mi Mix 4 pada 10 Agustus 2021 untuk pasar Cina. Selain smartphone, pabrikan ponsel ini juga akan merilis Mi Pad 5 yaitu tablet dengan stylus.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories