Technologue.id, Jakarta – Kesuksesan di industri smartphone berhasil mengantarkan Xiaomi ke keberhasilan pada industri lainnya, salah satunya adalah TV. Walaupun termasuk pemain baru, kenyataannya TV buatan Xiaomi sudah menjadi idola.

Mengutip dari GizChina.com (11/03/2018), Xiaomi dikabarkan baru saja berhasil memecahkan rekor penjualan untuk perangkat Mi TV 4A yang berukuran 32 inci. Pasalnya, kurang dari satu tahun atau tepatnya delapan bulan setelah diluncurkan, perangkat itu berhasil terjual lebih dari satu juta unit secara global.

Baca juga:

Xiaomi-Microsoft Siap Bikin Perangkat Bertenaga Artifical Intelligence

- Advertisement -

Mi TV 4A sendiri sebelumnya diluncurkan pada tahun 2017 dengan beberapa ukuran, yakni 43 inci, 49 inci, 55 inci, 65 inci, 50 inci, dan 32 inci. Di antara banyaknya varian tersebut, 32 inci adalah model yang paling murah karena memiliki ukuran yang lebih kecil dari yang lainnya.

Baca juga:

CEO Xiaomi Isyaratkan Kehadiran Mi Band 3

Diluncurkan pada tahun 2017 lalu, Mi TV 4A berukuran 32 inci itu dijual dengan harga retail US$163. Namun seiring berjalannya waktu, harganya pun turun menjadi sekitar US$150. Harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim dari Tiongkok.

Baca juga:

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S Terungkap dalam Teaser Resminya

Sebagai sebuah smart TV, ia juga dibekali dengan prosesor quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1,5 GHz serta GPU Mali-450 MP3. Untuk menunjang kinerjanya, ada RAM 1 GB. Sementara sistem operasinya menggunakan Xiaomi PatchWall yang berbasis Android.