Technologue.id, Jakarta – Antar muka atau interface smartphone buatan Xiaomi, MIUI sudah memasuki versi 9. Setelah merilis beberapa kali versi beta, kini versi finalnya sudah siap untuk digunakan.

Mengutip dari NextPowerUp (03/11/17), ROM global MIUI 9 yang sudah final dilaporkan saat ini tengah masuk fase pendistribusian tahap pertama.

Baca juga:

Desain Xiaomi Redmi Note 5 Bocor, Lihat Kameranya!

- Advertisement -

Untuk tahap pertama ini, sejumlah tipe smartphone Xiaomi yang kebagian MIUI 9 di antaranya adalah Xiaomi Redmi Note 4, Note 4 Global Edition, Mi Max 2 dan Mi Mix 2.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Selanjutnya, akan ada lagi beberapa smartphone yang juga mendapatkan MIUI 9 pada gelombang kedua yang tiba sekitar pertengahan November 2017. Smartphone tersebut adalah Redmi Y1, Redmi Y1 Lite, Redmi 4, Mi 5 dan Mi Max.

Baca juga:

Setelah Xiaomi, Motorola Bikin Android One! Dual-Camera Juga Enggak?

Sementara untuk smartphone Xiaomi lainnya, baru akan kebagian pada gelombang ketiga yang jatuh pada sekitar awal Desember 2017. Tipe smartphone Xiaomi yang mendapatkan MIUI 9 pada gelombang ketiga di antaranya adalah, Redmi Note 4X, Mi Note 3, Mi 6, Redmi Note 5A, Redmi 4X, Redmi Y1s, Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Max Prime, Redmi Note 3, Redmi 3, Redmi 3S, Redmi 4a, Mi Note, Mi 4i, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 4G Prime, Redmi Note 2, Mi 4, Mi 3, Redmi Note 4G, Mi 2.