Technologue.id, Jakarta – Xiaomi mengumumkan grup Inter-Transfer Alliance, di mana merek smartphone itu bergabung dengan Oppo dan Vivo untuk menciptakan layanan seperti AirDrop untuk transfer file.

Baca Juga:
Xiaomi Pamer Lensa Kamera Smartphone 64 MP

Dilansir dari GSMarena (19/8/2019), platform tersebut saat ini masih dalam versi beta terbuka, dan akan memungkinkan perangkat dari berbagai produsen untuk bertukar foto dan dokumen dengan hanya gesekan atau klik sederhana.

Menurut perusahaan asal Cina itu, pertukaran file tidak akan menggunakan banyak baterai dan tidak akan menggunakan data 4G atau aplikasi pihak ketiga, tapi hanya mengandalkan Bluetooth.

Baca Juga:
Aksi Lelang Oppo Reno Edisi Terbatas Tembus Rp1 Miliar

Kecepatannya akan mencapai hingga 20 Mbps, sehingga film standar 720p akan ditransfer antar ponsel dalam waktu kurang dari dua menit. Saat ini, Inter-Transfer Alliance hanya memiliki tiga anggota, tapi Xiaomi menyambut merek lain yang ingin bergabung.

Kolaborasi ini cukup menarik mengingat Realme dan Redmi juga akan menjadi bagian dari tim Xiaomi, Oppo dan Vivo tersebut, mengingat perusahaan induk mereka ada di dalamnya.