Xiaomi Pad 5 Tawarkan Teknologi Dolby

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi Pad 5 resmi melantai di Indonesia. Perangkat tablet ini dibandrol dengan harga Rp 4.999.000.

Xiaomi Pad 5 membawa sejumlah keunggulan. Salah satunya adalah kehadiran teknologi dari Dolby, yakni Dolby Atmos dan Dolby Vision.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel mengatakan berkat teknologi ini, Xiaomi Pad 5 memiliki multimedia memukau.

Para pengguna akan disuguhkan dengan pengalaman menonton konten video yang lebih imersif.

“Dolby Atmos hadir untuk meningkatkan pengalaman audio. Sementara Dolby Vision menawarkan tampilan yang nyata,” kata Calvin, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga:

Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro Meluncur, Tablet Rp4 Jutaan Spek Sangar

“Dengan ini Xiaomi Pad 5 bakal memenuhi kebutuhan multimedia yang tengah naik di masa pandemi,” tambahnya.

Dolby Atmos sendiri mampu membuat pengguna seakan tenggelam dalam suara melalui empat speaker yang disematkan.

Teknologi ini menawarkan pengalaman audio 360 derajat dan tidak terbatas pada perangkat eksternal, seperti earphone atau headphone.

Dolby Vision mampu membuat gambar lebih mengesankan dengan detail yang lebih jelas dan tingkat akurasi warna yang lebih tinggi.

Dolby Vision bakal memberikan pengalaman sinematik sekelas tampilan bioskop kepada para pengguna.

Baca Juga:

Realme Luncurkan Tablet Perdananya, Realme Pad

Untuk diketahui, Xiaomi Pad 5 memiliki ukuran layar 11 inci dengan resolusi 1600 x 2560 WQHD+ 275 ppi refresh rate 120Hz. Layar tersebut mampu mencapai terang maksimum 500nits.

Tablet ini dibekali satu kamera di bagian belakang beresolusi 13 MP yang bisa merekam video 4K disertai satu LED Flash. Sementara itu, di depan ada juga satu kamera 8 MP untuk keperluan selfie atau melakukan panggilan video.

Performa tablet ini digenjot oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 860, yang didampingi RAM 6 GB LPDDR4X RAM dengan varian penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB UFS 3.1 storage.

Tablet ini bisa bekerja karena adanya baterai beresolusi 8720 mAh dengan pengisian cepat 22,5W. Xiaomi Pad 5 juga sudah mendukung OS Android 11 dengan MIUI untuk Pad.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories