Xiaomi Perkenalkan Smart TV Bernama Mi TV 4A

Technologue.id, Jakarta – Selain tengah mengembangkan smartphone Mi 5X, Xiaomi diam-diam juga sedang menyiapkan sebuah smart TV yang kemungkinan akan segera dirilis ke pasar.

Mengutip dari NextPowerUp (19/07/17), baru saja Xiaomi memperkenalkan sebuah smart TV secara resmi. Perangkat yang dinamai Mi TV 4A itu dibekali dengan layar sebesar 32 inci dengan resolusi 1366 x 768.

Smart TV yang memiliki bobot 3,9 Kg tersebut ditenagai dengan sebuah chipset Amlogic T962-SX yang di dalamnya terdapat prosesor quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan pemroses grafis Mali-450 MP3. Untuk menunjang performanya, Xiaomi juga membenamkan RAM berkapasitas 1 GB.

Agar bisa menyimpan berbagai konfigurasi dan data milik pengguna, Mi TV 4A pun dilengkapi dengan sebuah media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB. Untuk sistem operasinya, Xiaomi sudah memasang MIUI TV yang berbasis Android.

Untuk melengkapi fitur konektivitasnya, ada dua buah port HDMI, satu port USB, dan satu port ethernet. Tak ketinggalan, modul Wi-Fi berstandar 802.11 b/g/n juga tersedia agar perangkat tersebut bisa terkoneksi dengan internet.

Diperkirakan, Mi TV 4A baru akan siap dijual pada 23 Juli 2017 mendatang dengan harga retail 1.099 Yuan atau setara dengan Rp2,1 juta. Untuk tahap awal, Xiaomi hanya menjual smart TV tersebut di wilayah Tiongkok. Belum diketahui apakah nantinya perangkat tersebut juga akan dijual ke wilayah lainnya.

 

Baca juga:

Berikut Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Android Nougat, Ada Punya Anda?

Ada Perangkat Misterius dari Xiaomi yang Ketahuan Pakai Android 7.1.2 di GeekBench

Ini Bocoran Tampilan MIUI 9 Buatan Xiaomi