Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah-sudah, Xiaomi biasanya menyajikan pembaharuan firmware termasuk dengan sistem operasinya untuk berbagai kelas smartphone, termasuk lini bawah seperti Redmi 6 dan 6A.

Mengutip dari GSMArena (28/06/19), Xiaomi dikabarkan tengah mencari para beta tester untuk melakukan uji coba pada sistem operasi Android Pie yang nantinya akan digulirkan untuk smartphone Redmi 6 dan 6A. Tak cuma itu, mereka juga mencari beta tester Android Q untuk Pocophone F1.

Untuk pendaftaran beta tester sendiri, Xiaomi membatasinya hingga 7 Juli 2019. Dan yang diterima untuk mengikuti program tersebut, akan diumumkan pada 10 Juli 2019 mendatang.

Meski hingga saat ini Xiaomi belum memberikan tanggal pastinya kapan Android Pie akan tiba untuk Redmi 6 dan 6A, setidaknya sudah ada kepastian bahwa sistem operasi tersebut masih dikembangkan.

- Advertisement -

Pasalnya, sebelumnya mereka secara diam-diam sempat membatalkan pengembangan Android Pie bagi Redmi 6 dan 6A. Dengan begitu, disinyalir kedua smartphone tersebut hanya akan mendapatkan Android Oreo.