Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Resmikan Mi 8 dengan Dual-GPS, Buat Apa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Mi 8 telah diresmikan dan mengonfirmasi sebagian besar bocoran yang telah beredar sebelumnya. Pertama, Xiaomi tak jadi merilis Mi 7 dan lebih memilih menamai ponsel ini dengan Mi 8 karena bertepatan dengan tahun kedelapan ulang tahunnya. Kedua, produk ini juga menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan notch. Dari segi spesifikasi, Xiaomi Mi 8 jelas adalah ponsel flagship. Diotaki Snapdragon 845, yang tercanggih dari Qualcomm saat ini, gadget 6,2 inci ini mengusung layar Super AMOLED 1080x2248 piksel dengan kerapatan 402 ppi yang dilapisi Corning Gorilla Glass. Yang cukup memukai, rasio layar-ke-bodi smartphone ini mencapai 83,8 persen. Baterainya 3.400mAh yang sudah mendukung fitur fast charging. Sementara itu, RAM-nya berkapasitas 6GB, dengan opsi memori internal dari 64GB, 128GB, sampai 256GB. Tak ada slot microSD, tapi Mi 8 tetap kompatibel untuk SIM ganda. Sedangkan sensor pemindai sidik jarinya ada di punggung.

Baca juga:

Gandeng Xiaomi, Google Hadirkan ARCore di Tiongkok

Ponsel berasio 18,7:9 ini turut dinobatkan sebagai smartphone pertama yang berfitur dual-GPS. Xiaomi Mi 8 memadukan frekuensi L1 tradisional yang digunakan juga pada smartphone lainnya dengan frekuensi L5, yang acap digunakan oleh industri penerbangan. Dengan dual-GPS ini, Mi 8 akan memiliki navigasi yang lebih akurat saat menggunakan layanan atau aplikasi berbasis lokasi. [caption id="attachment_33815" align="alignnone" width="673"]Xiaomi Resmikan Mi 8 dengan Dual-GPS, Buat Apa? Fitur dual-GPS di Xiaomi Mi 8 (source: Xiaomi)[/caption] Gawai yang memakai konektor USB Type-C ini memakai kamera ganda 12MP pada bagian belakang (f/1.8) dan (f/2.4). Seperti produsen smartphone kekinian, Xiaomi juga membekalkan artificial intelligence ke kamera belakang Mi 8 untuk mempercantik hasil foto berdasarkan database scene yang ada. Terdapat fitur 2x optical zoom dan dual pixel phase detection autofocus yang ditunjang oleh LED flash.

Baca juga:

Xiaomi Redmi S2 Resmi Rilis di Indonesia dengan Harga Rp2 Jutaan

Kamera depan Mi 8 tak kalah canggih pula. Vendor asal Tiongkok ini mempercayakannya pada sensor 20MP dengan bukaan f/2.0. Ada juga teknologi AI portrait selfie dan AI beauty. Mi 8 pun membekalkan sensor pemindai wajah yang dipisahkan dengan kamera selfie-nya. Terakhir, yang namanya smartphone edisi spesial, Xiaomi juga menyediakan Mi 8 Explore Edition. Ponsel ini tak hanya hadir dengan RAM dan ROM yang lebih besar (8GB/128GB), tetapi juga fitur pemindai sidik jari dalam layar dan panel belakang yang "transparan", sehingga Anda bisa melihat jeroannya. Harga per unitnya sendiri adalah CNY3799 (Rp8,3 juta). [caption id="attachment_33816" align="alignnone" width="673"]Xiaomi Resmikan Mi 8 dengan Dual-GPS, Buat Apa? Sensor pemindai sidik jari dalam layar Mi 8 Explore Edition (source: Xiaomi)[/caption]

Baca juga:

Sudah Tahu? Ini Smartphone Terlaris Xiaomi Sedunia

Melansir GSMArena.com (31/05/2018), smartphone tanpa audio jack ini dijual mulai CNY2.699 (sekitar Rp5,9 juta) sampai CNY3.299 (Rp7 jutaan) pada 5 Juni mendatang. Minat?

SHARE:

Sudah Beroperasi Tapi Starlink Belum Punya Kantor di Indonesia, Ini Kata APJII

Tinggalkan Samsung, Google Pilih TSMC untuk Chip Tensor Pixel 10