Technologue.id, Jakarta – Dipenghujung tahun 2019, Xiaomi kembali merilis smartphone terbarunya Redmi 8A pada Rabu (4/12/2019). Kehadiran Resmi 8A ini menambah jajaran seri terlaris Xiaomi, Redmi. Seri Redmi 8A dilego dengan harga Rp 1.399.000 untuk harga perkenalan.

Mengusung tagline ‘Hape Kece Batre Gede’, Redmi 8A hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan USB type C dengan dukungan fast charging 18W disebut yang pertama di kelasnya. Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan, “Dengan daya sebesar ini, Redmi 8A mampu bertahan selama dua hari.”

Baca Juga:
Redmi 8 Hadir Bawa Baterai Bongsor, Mampu Hidup 4 Hari

Dengan layar HD+ Drop seluas 6,22 inci menghadirkan aspek rasio 19:9 untuk memanjakan mata pengguna. Redmi 8A dibalut dengan material seperti kaca yang membuat permukaan tampil glossy dan digadang menghadirkan sentuhan premium. Adapun finishing bertekstur Matte disebut menghadirkan pegangan yang mantap dan mengurangi bekas sidik jari.

Untuk performanya, Redmi 8A menyematkan chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 439. Dilengkapi slot dual SIM 2+1 dengan slot khusus MicroSD dan kapasitas memori eksternal sebesar 512GB untuk menyimpan berbagai file.

Untuk lini fotografi, Redmi 8A hadir dengan dual kamera. Untuk kamera utama beresolusi 12MP dan kamera kedua 2MP yang menghasilkan kedalaman pada mode potrait. Tidak seperti Redmi 8, Xiaomi tidak membenamkan fitur fingerprint pada smartphone murahnya ini.

Pada kamera depan, Redmi 8A memakai kamera beresolusi 8MP. Baik kamera depan dan belakang, Redmi 8A dapat memotret menggunakan AI Potrait Mode.

Baca Juga:
Duel Smartphone Rp3 jutaan Bikin Geger: Redmi Note 8 Pro vs Vivo S1 Pro

Untuk melengkapi kualitas Redmi 8A, dihadirkan pula proteksi Corning Gorilla Glass 5 dan teknologi nano-coating yang membuat smartphone tersebut aman dari percikan air.

Alvin menambahkan, “Visi kami adalah menghadirkan inovasi kepada semua orang dengan produk berkualitas dan harga yang terbaik. Hadirnya seri terbaru Redmi ini melanjutkan mimpi kami menyediakan teknologi terbaik kepada masyarakat Indonesia dan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka”.

Redmi 8A ini hadir dalam 3 varian warna Ocean Blue, Sunset Red, dan Midnight Black. Smartphone ini bakal mulai dijual tanggal 12 Desember 2019 melalui platform e-commerce Shopee.

Setelah resmi dijual dengan harga normal, Redmi 8A akan mematok harga Rp 1,449,000.