Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Sediakan Mi 8 Versi Premium, Explorer
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, lini smartphone flagship "Mi" hanya memiliki satu varian. Namun pada generasi kedelapan kali ini, Xiaomi membuatnya menjadi beberapa varian untuk bisa menguasai pasar yang lebih luas lagi. Mengutip dari GSMArena.com (30/07/2018), Xiaomi dilaporkan baru saja memperkenalkan tiga varian smartphone Mi 8, yakni Mi 8 untuk versi regular, Mi 8 SE untuk yang lebih murah, dan Mi 8 Explorer untuk yang paling premium dengan spesifikasi paling tinggi.

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan Jam Analog Hibrida, Ini Kehebatannya

Sebagai varian paling atas, Mi 8 Explorer ditenagai oleh chipset terkencang buatan Qualcomm saat ini, Snapdragon 845. Tak cuma itu, ia juga disandingkan dengan RAM berkapasitas 8 GB untuk memaksimalkan performanya. Sementara untuk memori penyimpanan internalnya, ada eMMC berkapasitas 128 GB. Dikarenakan memorinya sudah besar, Xiaomi tak lagi menyematkan slot microSD.

Baca juga:

Dijanjikan Masuk Indonesia, Begini Spek Resmi Xiaomi Mi A2

Smartphone yang memiliki layar Super AMOLED 6,21 inci itu juga dilengkapi dengan kamera selfie, speaker, dan fitur pengenal wajah yang disebut dengan Face ID. Dan yang tak kalah menawan, kali ini Xiaomi menyematkan fitur in-display fingerprint. Ini adalah smartphone pertama keluaran mereka yang memiliki in-display fingerprint. Dari sisi desain, Xiaomi pun sedikit membedakannya dengan yang sudah-sudah. Pasalnya, Mi 8 Explorer tersebut memiliki bodi belakang yang sedikit transparan. Dengan begitu, pengguna bisa langsung melihat 'jeroan' dari smartphone ini tanpa harus membukanya, seperti chipset Snapdragon 845 dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Baca juga:

Review: Xiaomi Redmi Note 5, Performa Jempolan dengan Harga Menggiurkan

Sementara untuk sistem operasinya, Xiaomi menyematkan MIUI versi 9.5 yang berbasis Android Oreo. Kemungkinan, ia akan mendapatkan update MIUI versi 10 ketika sudah diluncurkan ke publik. Di Tiongkok sendiri, Mi 8 Explorer dibanderol seharga CNY3.699 atau setara dengan Rp7,8 juta.

SHARE:

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal