Dijanjikan Masuk Indonesia, Begini Spek Resmi Xiaomi Mi A2

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Produk smartphone Android One Xiaomi bertambah lagi. Mi A2 hari ini (24/07/2018) secara resmi diluncurkan di Madrid, Spanyol, memperbarui saudara tuanya yang rilis tahun lalu, Mi A1.

Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 660, Mi A2 hadir dengan kamera belakang ganda 20MP + 12MP berteknologi Artificial Intelligence Engine (AIE). Gunanya adalah membantu menentukan lensa mana yang sesuai untuk dipakai memotret sesuai dengan situasinya. Lensa 20MP-nya andal untuk low-light karena memiliki tingkat sensitivitas cahaya yang empat kali lipat lebih tinggi 4-in-1 Super Pixel dengan f/1.75. Sementara sensor 12MP-nya lebih cocok untuk dipakai di siang hari atau saat cerah.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Smartphone Android One Mi A2

Walaupun sama-sama mengusung dual-camera di bagian belakang, setup kamera ganda Mi A2 berposisi vertikal. Berbeda dengan dua sensor Mi A1 yang dibariskan secara horisontal. Tampilan muka Mi A2 juga sudah tak menyisakan ruang untuk tombol kapasitif seperti kakaknya. Ponsel 5,99 inci itu mengadopsi rasio layar 18:9.

Dijanjikan Masuk Indonesia, Begini Spek Resmi Xiaomi Mi A2
Xiaomi Mi A2 (source: Xiaomi)

Gadget berbodi aluminium itu turut menawarkan kamera depan 20MP yang dilengkapi dengan efek AI Portrait, AI Beautify 4.0, HDR, serta Selfie-light 4500K, yang akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang indah.

Baca juga:

8 Smartphone Xiaomi Ini Sudah Bisa Nikmati MIUI 10

Untuk konektivitas, Xiaomi Mi A2 mendukung jaringan 4G LTE di salah satu slot kartu SIM-nya, Wi-Fi, Bluetooth 5.0. Namun, tak turut disediakan NFC dan audio jack. Sebagai gantinya, Xiaomi bakal memberikan adapter Type-C to audio dalam setiap pembelian unit Mi A2.

Adapun varian setup RAM dan ROM-nya, dari 4GB+32GB, 4GB+64GB, serta 6GB+128GB. Sedangkan baterainya sendiri berkapasitas mulai 2.910mAh sampai 3.010mAh.

Baca juga:

Xiaomi Jual Mi Band 3 Jutaan Unit Dalam 17 Hari

Menyoal harga, Xiaomi membanderol smartphone dengan Android 8.1 Oreo on the box ini mulai Rp4,2 juta sampai Rp6 juta. Vendor asal China itu juga berjanji untuk mulai memasarkan Mi A2 ke 40 negara mulai akhir bulan ini, salah satunya ke Indonesia. Jadi, bersiap dan bersabarlah, Mi Fans!

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories