Technologue.id, Jakarta – Setelah Samsung memperkenalkan lensa kamera smartphone ISOCELL Bright HMX yang memiliki resolusi 108 MP, beberapa vendor smartphone pun tertarik untuk mengadopsinya, salah satunya adalah Xiaomi.

Baca Juga:
Xiaomi Pamer Lensa Kamera Smartphone 64 MP

Mengutip dari GSMArena (02/09/19), baru-baru ini beredar kabar bahwa Xiaomi akan menjadi salah satu vendor smartphone pertama yang akan menyematkan lensa kamera 108 MP milik Samsung. Dan berdasarkan rumor yang beredar, banyak yang mengatakan bahwa Mi Mix 4 adalah salah satu smartphone pertama yang bakal memiliki lensa kamera 108 MP tersebut.

Meski Xiaomi belum memberikan pernyataan resminya, belum lama ini, sejumlah anggota forum XDA Developers berhasil mengungkapkan bahwa Xiaomi tengah menyiapkan empat tipe smartphone dengan kamera utama 108 MP. Keempatnya memiliki kodenama “tucana”, “draco”, “umi”, dan “cmi”.

Baca Juga:
Xiaomi Ungkap Bisnis Smartphone di Semester Kedua 2019

Sejumlah anggota XDA Developers tersebut mengetahui hal tersebut setelah melihat beberapa baris kode pemrograman yang ada di dalam aplikasi Mi Gallery yang menjadi satu paket dengan MIUI.

Bukan tanpa alasan, dari kode pemrograman itu, tampak kalau Xiaomi mulai menyematkan dukungan terhadap foto yang diambil dari lensa kamera 108 MP. Sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran penampakan dari smartphone Xiaomi yang bakal mengadopsi kamera utama 108 MP tersebut.