Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Terciduk Mulai Uji HyperOS 2.0
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi telah resmi mulai menguji HyperOS 2.0. Informasi baru yang ditemukan oleh tim XiaomiTime ini menunjukkan ada beberapa bocoran tentang HyperOS 2.0 selama beberapa minggu. Selanjutnya HyperOS 2.0 akan diperkenalkan ke publik pada bulan Oktober mendatang.

Dilansir dari GizmoChina (7/7/2024), Xiaomi telah mempercepat pengerjaan HyperOS 2.0. Ekstensi baru bernama "OSBigversion" telah ditemukan di server Xiaomi Over The Air (OTA). Ekstensi baru ini menentukan versi HyperOS. Misalnya, jika Anda menggunakan HyperOS 1.0, ekstensi ini akan ditampilkan sebagai [OSBigversion] => 1.0. Sementara jika Anda menggunakan HyperOS 2.0, ekstensi ini akan ditampilkan sebagai [OSBigversion] => 2.0.

Baca Juga:
Perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco yang Mendapatkan Update Android 15

Sebelumnya tidak ada ekstensi OSBigversion, melainkan ekstensi [Bigversion] untuk versi MIUI utama. Ekstensi Bigversion ini menentukan versi MIUI utama. Misalnya, jika Anda menggunakan MIUI 14, itu akan muncul sebagai “[bigversion] => 14”. Xiaomi telah menggunakan ekstensi jenis ini selama bertahun-tahun. Sekarang kita melihat bahwa ekstensi “OSBigversion” khusus digunakan untuk HyperOS.

Ekstensi ini ditambahkan ke server OTA untuk membedakan versi HyperOS baru. Dengan ekstensi baru, update HyperOS akan tiba dengan aman di perangkat pengguna tanpa masalah apa pun. Hal ini menandakan bahwa pengembangan HyperOS 2.0 telah resmi dimulai.

Selain itu, versi HyperOS memiliki nomor build yang dimulai dengan V816. MIUI pertama kali dirilis pada 16.8.2010. Oleh karena itu, Xiaomi telah menetapkan nomor build ke V816. Sebenarnya, ada situasi berbeda terkait dengan nomor build ini.

Baca Juga:
Xiaomi Tuntaskan Update HyperOS untuk Redmi Note 13 Series

Sebelum HyperOS 1.0 dirilis, versi baru ini memiliki nomor build V15. Hal ini menandakan bahwa HyperOS 1.0 adalah rebranding MIUI 15. Beberapa orang berspekulasi bahwa Xiaomi sedang membuat sistem operasi baru. Tapi ini tidak benar.

HyperOS 2.0 diperkirakan akan diluncurkan berbarengan dengan seri Xiaomi 15.

SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter