Xiaomi Unjuk Desain Kamera Telescopik Ala DSLR

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi membuat terobosan baru dalam teknologi kamera smartphone. Perusahaan menghidupkan kembali desain lama dari kamera point-and-shoot yaitu kamera teleskopik yang mampu meningkatkan hasil jepretan dan perekaman menggunakan smartphone Xiaomi.

Berdasarkan informasi dari Android Authority (5/11/2020), Xiaomi telah memposting video di situs media sosial Weibo, yang menunjukkan konsep desain tersebut. Kamera secara fisik menonjol keluar dari bodi smartphone dan digadang mampu meningkatkan eksposur cahaya hingga 300 persen dan clarity hingga 20 persen.

Baca Juga:
Xiaomi Patenkan Ponsel Lipat Mirip Galaxy Fold

Lebih detail, lensa teleskopik ini akan timbul atau muncul untuk melakukan zoom dari perangkat smartphone, seperti lensa teleskopik yang ada di perangkat kamera digital dan DSLR pada umumnya.

Namun Xiaomi tidak menjelaskan dengan detail mengenai kemampuan spesifik zoom kamera serta besaran aperture lensa teleskopik terbarunya itu.

Tonjolan fisik kamera adalah sesuatu yang cukup menarik. Sebagian besar sistem kamera ponsel cerdas modern tidak benar-benar bergerak, meskipun menawarkan kemampuan optical zoom.

Baca Juga:
Xiaomi Hadirkan Charger untuk iPhone 12

Ide kamera point-and-shoot di smartphone bukanlah hal baru. Pernah ada Samsung Galaxy K Zoom yang diluncurkan pada tahun 2014. Sayangnya tidak ada kelanjutan dari seri tersebut. Entah karena sulit memproduksinya atau tidak mendapat respon baik di pasaran.

Teknologi lensa teleskopik Xiaomi ini memang nampak sangat menjanjikan. Namun sayangnya pihak Xiaomi tidak menginformasikan lebih lanjut kapan bisa terpasang di smartphone buatan mereka.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories