Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
XL Axiata Dorong Pendidikan Berbasis Digital di Madrasah Aliyah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) bekerja sama mengembangkan pendidikan berbasis digital di sekolah setingkat Madrasah Aliyah. Program ini akan menjangkau sedikitnya 400 Madrasah Aliyah yang tersebar di seluruh Indonesia dan mendorong lembaga pendidikan Madrasah untuk go digital. Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata, mengatakan bahwa perusahaannya menyambut baik kerja sama dengan Kemenag ini karena sama-sama memiliki kepedulian yang tinggi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan berbasis digital. “XL Axiata antara lain akan memberikan pelatihan pengembangan soft skills dan pemanfaatan teknologi digital kepada para siswa Madrasah Aliyah. Kerja sama ini sekaligus akan dapat membantu program Kemenag dalam mewujudkan visi Madrasah Goes Digital sebagai persiapan era revolusi Industri 4.0,” ujar Dian.

Baca Juga: XL Axiata Luncurkan Paket Baru yang Kasih Cashback Hingga Rp 1,2 Juta

Tidak ketinggalan, untuk program ini XL Axiata juga mendistribusikan secara bertahap bantuan akses internet cepat ke semua 400 Madrasah Aliyah tersebut. Bantuan yang termasuk dalam Gerakan Donasi Kuota ini berupa fasilitas akses internet cepat lengkap dengan perangkat router dan kuota sebesar 20 GB per bulan selama satu tahun kepada setiap Madrasah Aliyah. Selain itu, juga diselenggarakan program pelatihan berbasis digital bagi siswa antara berjuluk Madrasah 4.0 Ramadan Boot Camp dan Vlog Competition Madrasah Aliyah. Jajaran pegawai XL Axiata juga akan ikut terlibat sebagai pengajar untuk sejumlah materi di dalam program pelatihan ini. Pada Madrasah Aliyah 4.0 Ramadan Boot Camp rencananya akan diselenggarakan tanggal 10-12 Juli 2019. Para siswa yang mengikuti akan mendapatkan pelatihan mengenai bagaimana berpikir secara kreatif dan kritis, solusi digital, public speaking yang efektif, media sosial yang menginspirasi, tim kerja digital, menjadi SDM juara, dan berbagai materi tentang kepemimpinan. Sementara itu, Vlog Competition Madrasah Aliyah terbuka bagi Madrasah Aliyah secara nasional.

Baca Juga: Kisruh Boikot Huawei, XL Axiata Masih Terus Pantau

Dalam kesempatan yang sama, XL Axiata juga mengumumkan program untuk layanan lain yakni XL Home. Guna menjawab kebutuhan pelanggan yang menginginkan akses internet dengan kualitas prima, XL Axiata meluncurkan program berlangganan untuk layanan XL Home dengan harga spesial. Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Lebaran ini, XL Home menawarkan promo ‘Halal’ atau harga langganan anti mahal dengan harga mulai dari Rp 149 ribu untuk akses internet cepat hingga 1 Gbps. Promo ini berlaku selama Ramadan hingga setelah libur Lebaran yang berakhir pada 15 Juni 2019. Tak hanya itu, jangkauan layanan XL Home juga diklaim semakin luas. Kini masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta bisa menikmati layanan akses internet fiber optik cepat berbasis fix broadband dan ragam hiburan berkualitas untuk keluarga. Program ‘Halal’ XL Home juga bisa dinikmati oleh pelanggan baru di kota-kota yang telah terjangkau jaringan XL Home, seperti, Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar.

SHARE:

Persiapan XL Axiata Hadapi Lonjakan Trafik Saat Libur Lebaran 2024

Kena Bobol, Operator Seluler Ini Reset Passcode 7,6 Juta Pelanggan