Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
XL Axiata Gandeng TIBCO Perkuat Inisiatif Data Science
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TIBCO Software, salah satu perusahaan global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata sepakat membentuk aliansi strategis dengan tujuan untuk memantapkan proyek Data Science, inisiatif percontohan milik XL Axiata. Sebagai salah satu pelanggan TIBCO di Asia, operator seluler anak perusahaan Axiata Group itu memahami bahwa kolaborasi ini akan memberikan kesempatan untuk melengkapi para data scientist (ilmuwan data) dengan alat yang dibutuhkan. Hal ini agar perusahaan dapat bekerja secara efektif serta memberikan teknik dan teknologi paling inovatif untuk mengatasi berbagai persoalan data yang sedang dihadapi.

Baca Juga: XL Axiata Ikut Andil dalam Kompetisi IoT Terbesar di Indonesia

Selain menawarkan solusi analitik yang kokoh seperti TIBCO Data Science, kemitraan yang berkembang ini juga akan merangkul potensi cloud technology (teknologi awan) di area penyebaran spesifik proyek Data Science. Dalam keterangannya, Melissa Ries, general manager TIBCO untuk Asia Pasifik dan Jepang mengungkapkan bahwa berkolaborasi dengan XL Axiata akan memberikan sebuah alat yang tepat bagi para ilmuwan data XL Axiata, untuk beradaptasi terhadap peningkatan permintaan analisis data yang akurat. Ilmuwan data XL Axiata akan dilengkapi dengan mesin komputasi canggih dan lingkungan pengembangan untuk bahasa statistik yang banyak digunakan yang didukung oleh R, Python, dan kebahasaan terkait lainnya. Termasuk meningkatkan cara bekerja dengan memanfaatkan daya pemrosesan dari tren pembelajaran dan memanfaatkan Kecerdasan Buatan (AI) pada analisis data.

Baca Juga: Alibaba Bangun Data Center di Indonesia, Rudiantara Girang

"Kami yakin dengan bergabung bersama TIBCO, akan menghadirkan platform teknologi yang konsisten di berbagai unit bisnis," kata Keri Oetarto, group head, teknologi informasi, XL Axiata. “Pengalaman yang TIBCO miliki akan membantu kami dalam membangun kemampuan di bidang data science. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk memastikan para ilmuwan data kami tetap sadar akan pesatnya gelombang pertumbuhan digital dalam perspektif regional dan global," jelasnya. Selain kolaborasi dengan XL Axiata, TIBCO telah bekerja dengan beberapa perusahaan dari berbagai industri di Asia Tenggara dan sekitarnya, salah satunya dengan berbagai lembaga pendidikan yang bertujuan untuk mendukung perjalanan digital mereka.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game