XL Axiata Salurkan Bantuan Korban Bencana di NTT

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tim PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan gempa bumi di Jawa Timur. Selain bantuan dalam bentuk barang yang masing-masing telah dikirimkan sejak pekan lalu, XL Axiata juga memberikan layanan bebas biaya untuk telepon dan SMS di area-area yang terdampak kedua bencana tersebut. Di sisi lain, tim teknis di lapangan terus berjuang untuk memulihkan jaringan yang terdampak bencana, terutama di sejumlah area di NTT.

Group Head XL Axiata Region East, Dodik Ariyanto mengatakan, “Awal pekan lalu kami telah mengirimkan bantuan melalui Posko TNI AL Peduli di Surabaya, berupa sembako dan bahan makanan lainnya, air mineral, obat-obatan, selimut, tikar, dan pampers. Mengingat area terdampak bencana di NTT yang sulit dijangkau, baik berupa kepulauan juga banyaknya infrastruktur yang porak poranda, maka kami memutuskan untuk bekerja sama dengan TNI AL. Kapal TNI AL yang mengangkut bantuan tersebut telah berangkat pada 10 April 2021, dan telah sampai dan segera dibagikan di Pulau Lembata, salah satu area yang paling parah dihantam badai pada 14 April 2021.”

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga “AKRAB”


Dodik menambahkan, selain dalam bentuk barang, XL Axiata juga mencoba meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana dengan layanan bebas biaya dan unlimited untuk menelepon dan SMS. Jadi, warga yang juga pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas bisa menelepon dan kirim SMS ke sesame nomor XL Axiata. Sementara itu, untuk menelepon dan SMS ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan 10 menit nelpon dan 10 SMS gratis. Selain itu, pelanggan juga masih mendapatkan kuota data sebesar 500 MB selama 4 hari dengan mengakses *505#. Program ini berlaku untuk periode 15-18 April 2021 dan berlaku di lokasi bencana, baik di NTT maupun di Jawa Timur.

“Layanan khusus untuk menelepon dan SMS tersebut selain untuk masyarakat korban bencana di NTT, juga untuk masyarakat korban gempa di Jawa Timur. Untuk NTT, layanan berlaku di 22 kota/kabupaten di seluruh provinsi tersebut. Sedangkan di Jawa Timur, berlaku di delapan kota/kabupaten yang terdampak gempa. Kami berharap, masyarakat dan pelanggan yang di area-area tersebut bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin guna mendukung proses recovery. Tentu layanan gratis ini juga bisa dimanfaatkan oleh aparat membantu pemulihan di kedua daerah, “ lanjut Dodik.

Baca Juga:

Ramadan 2021, Ini Daftar Promo Paket Internet XL-Axis


Ke-22 kota/kabupaten di NTT tersebut adalah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Alor, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Manggarai, Sumba Timur, Sumba Barat, Lembata, Rote Ndao, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Malaka, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Manggarai Barat, Nagekeo, dan Manggarai Timur. Sementara itu di Jawa Timur, berlaku di area Kota Malang, Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kabupaten Malang, dan Lumajang.

Terkait kondisi jaringan pasca bencana di NTT, XL Axiata terus memperluas pemulihan jaringannya di area terdampak bencana. Pemulihan jaringan listrik dan infrastruktur jalan juga jembatan di banyak area juga sangat membantu pemulihan jaringan telekomunikasi dan data. Sementara itu, jaringan di wilayah terdampak bencana gempa Jawa Timur tidak sampai mengganggu jaringan XL Axiata.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories