Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
XL Resmikan Pusat Monitoring Kualitas Layanan Terbaru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - XL Axiata resmikan pusat monitoring kualitas layanan terpadu baru bernama "Customer Experience & Service Operation Center" (CE & SOC), di Jakarta. Fasilitas ini akan menjadi 'menara pemantau' terdepan XL untuk memastikan kualitas layanannya. CE & SOC bertempat di Gedung XL Axiata Tower, Jakarta Selatan dan bertugas sebagai sarana utama XL dalam memastikan tetap primanya kualitas semua layanan, seiring dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan dan juga trafik layanan. Fasilitas ini diklaim akan kian mempermudah XL memantau dinamika layanan terkait semakin berkembangnya layanan data atau internet, termasuk perilaku penggunaan layanan oleh pelanggan pada suatu layanan.

Baca juga:

China atau Amerika Serikat, Siapakah Pemenang Lomba Adopsi 5G?

Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata menyatakan pelanggan XL terus tumbuh, begitu juga dengan trafik pemakaian, terutama untuk layanan data. Lebih lanjut, Dian menyatakan sekitar 79 persen dari total pelanggan yang berada di jaringan XL saat ini merupakan pelanggan data. "Wilayah yang sudah tersedia layanan data, juga semakin meluas. Kini sudah lebih dari 380 kota/kabupaten yang terjangkau 4G LTE dan lebih dari 460 kota terjangkau 3G, ini tentu akan terus bertambah. Demi memastikan semua pelanggan mendapatkan layanan terbaik, kami butuh suatu pusat komando yang mampu memonitor secara terus menerus kondisi layanan secara menyeluruh," jelas Dian.

Baca juga:

Masyarakat Indonesia Antusias Sambut 5G

CE & SOC yang diresmikan terdiri dari ruang monitoring yang terintegrasi untuk 4 NOC (Network Operation Center) yang berbeda, yaitu Jaringan Telco, IT Infrastructure, IT Apps, dan Billing. Melalui fasilitas baru ini, XL Axiata akan memiliki visibilitas yang lebih baik dan spesifik dalam memastikan kualitas layanan layanan, misalnya terkait layanan game, media sosial, streaming, broadband baik perumahan maupun bergerak, juga bisnis enterprise. Pusat komando dan monitoring CE & SOC ini dirancang guna mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan monitoring di masa depan. Fasilitas ini dibuat sesuai rencana pengembangan jaringan dan adopsi teknologi terbaru di masa depan, kemungkinan mengaplikasikan teknologi 5G, IoT, dan M2M sesuai dengan semakin berkembangnya pemanfaatan teknologi digital untuk berbagai upaya meningkatkan produktivitas usaha dan bisnis.

Baca juga:

Kecepatan 4G di Jakarta untuk Download Mengenaskan, Kalah dari Bangkok

Selanjutnya, melalui CE & SOC ini juga akan bisa dilakukan pemantauan atas kondisi jaringan secara real time di seluruh wilayah layanan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan pemantauan dilakukan oleh tim siaga setiap hari selama 24 jam / 7 hari dalam sepekan guna memastikan XL Axiata dapat memberikan layanan yang terbaik bagi lebih dari 52 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Peresmian pusat monitoring milik XL Axiata ini juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika, Ahmad M. Ramli.

SHARE:

Indibiz Berangkatkan Peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

XL Berbagi Tips agar Pelanggan "Lancar Jaya" Internetan saat Libur Lebaran