XL Satu Fiber Usung Sistem Konvergensi, Apa Benefitnya?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan layanan internet baru yang mengusung nama XL Satu Fiber. Produk ini merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia yaitu kombinasi dari XL Home dan XL Prabayar.

Dengan inovasi layanan ini, pelanggan mendapatkan layanan berbasis fiber optic dan sekaligus juga layanan seluler di dalam satu produk.

Melalui satu produk XL Satu Fiber, maka pelanggan bisa memanfaatkan berbagai layanan dari XL Axiata, baik layanan telepon, video, TV dan data, baik layanan berbasis fiber optic maupun seluler.

Baca Juga:
XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga “AKRAB”

Roy Wishnu Wibowo, Head of Product of Home Business XL Axiata mengungkapkan bahwa layanan konvergensi memiliki beberapa benefit yang bisa dirasakan oleh konsumen.

“Pertama adalah simple. Lalu yang kedua adalah value for money, jadi service yang diberikan itu sesuai apa yang didapatkan oleh customer. Dan yang ketiga adalah flexibility,” tutur Roy, dalam sesi konferensi pers online, Selasa (8/6/2021).

Sementara dari sisi provider, Roy menuturkan, mereka bisa melakukan efisiensi dari sisi teknologi. Sehingga operator bisa menggunakan resource secara bersamaan.

Selain itu pihak penyedia layanan internet dipermudah dalam hal subscriber management. Dengan konvergensi, provider bisa mengetahui behaviour konsumen berdasarkan usage, mobility, dan lain sebagainya.

“Kemudian dengan adanya Big Data, provider bisa melakukan engagement ke customer secara personal,” jelasnya.

Baca Juga:
Q1 2021, Laba XL Axiata Tumbuh Rp 321 Miliar

Roy menambahkan, melalui XL Satu Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

XL Satu Fiber tersedia untuk kawasan Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Harga paketnya beragam mulai dari Rp247 ribu hingga Rp999 ribu dengan perbedaan di jumlah kuota seluler serta jumlah nomor XL yang bisa terdaftar dan menggunakan kuota tersebut. Koneksi internet fiber yang disediakan tetap unlimited akses data tanpa FUP.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories