Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline Social

Youtap Menginisiasi Gerakan UMKM Kekinian

byZulfi Apriani - editorDenny Mahardy Jun 22, 2022

Technologue.id - Jakarta, Hadirnya UMKM Kekinian dinilai dapat memberi dampak yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi digital di masa transisi endemi seperti sekarang ini.  Untuk mendukung pertumbuhan UMKM Kekinian, Youtap Indonesia, menghadirkan Youtap POS.

Youtap POS ialah fitur lengkap yang ditujukan untuk memudahkan pelaku usaha dalam menjalankan usahanya.

Baca Juga:
Teleskop Cermin Cair Terbesar di Dunia Siap Berburu Alien

Berdasarkan data internal Youtap, pandemi COVID-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir menyebabkan 68% pelaku usaha mengalami kesulitan dan kemunduran yang disebabkan oleh sepinya pembeli hingga kesulitan mendapatkan stok barang.

“Berdasarkan data internal kami, 80% UMKM terhubung ke dalam ekosistem digital memiliki daya tahan yg lebih baik selama masa pandemi. Bahkan, 59% yang tinggal di wilayah suburban sudah masuk ekosistem digital,” ujar Christina Agustin selaku Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Selanjutnya, Youtap menambahkan bahwa kesadaran pelaku usaha untuk menggunakan solusi digital mulai meningkat. Data survey Youtap menunjukkan 7 dari 10 pelaku usaha menilai pentingnya penerimaan pembayaran QRIS dan penggunaan aplikasi POS untuk perkembangan usaha.

Dari hasil riset independent terakhir, Youtap juga telah berhasil meraih posisi nomor satu sebagai penyedia layanan pembayaran digital QRIS melalui POS yang diminati pelaku usaha. Bahkan pembayaran digital yang diusung Youtap juga telah meraih award dari InfoBrand sebagai Top Innovation Choice Award.

Baca Juga:
Jakarta Hajatan ke-495, Dekranasda DKI dan Tokopedia Ajak Masyarakat Dukung UMKM Lokal

Lebih lanjut, Youtap mencatat pelaku usaha yang mengadopsi teknologi untuk pengelolaan usaha, meningkat cukup tinggi.

Hal itu tercermin dari jumlah pertumbuhan merchant Youtap mencapai 16% dan nilai transaksi ikut bertambah mencapai 40% selama tahun berjalan 2022 (Januari hingga Juni 2022).

#TransformasiDigital #EkonomiDigital #Youtap #AplikasiDagangYoutap #YoutapPOS

Baca Juga