YouTube Berencana Sembunyikan Komentar di Aplikasi Android

Technologue.id, Jakarta – Berbeda dengan web yang biasa diakses melalui desktop PC atau laptop, tampilan aplikasi mobile harus disederhanakan agar tidak terasa ‘penuh’ dan tetap nyaman dipandang mata. Dan hal itu juga dilakukan oleh YouTube pada aplikasi berbasis Android.

Baca Juga:
Rayakan Jumlah Unduhan, PUBG Mobile Punya Pertarungan 4v4

Mengutip dari TheVerge (20/06/19), YouTube berencana untuk menyembunyikan tampilan komentar pada aplikasi Android. Dan saat ini mereka tengah melakukan sejumlah pengujian pada aplikasi YouTube untuk menentukkan layout yang pas.

Pada versi yang sedang diuji, pemutaran video apapun tidak disertai dengan komentar. Meski begitu, bukan berarti hilang, komentar tetap dapat diakses melalui sebuah tampilan khusus. Oleh karenanya, mereka membuat tombol “Comments”.

Baca Juga:
Darkest Night dan Banyak Mode Baru di PUBG Mobile, Ada Apa Saja?

Pemindahan komentar tersebut dilakukan agar para pengguna yang hanya ingin melihat video tidak terganggu dengan berbagai komentar yang tampil. Di sisi lain, tampilannya pun akan semakin sederhana namun tidak mengurangi fungsionalitasnya.

Untuk saat ini, versi ujicoba dari aplikasi YouTube tersebut baru beredar di India. Belum jelas kapan nantinya aplikasi tersebut akan memasuki versi final dan didistribusikan secara global.

Recent Articles

Huawei Serempak Luncurkan Smartphone, Tablet, dan Earphone

Technologue.id, Jakarta - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan tiga produk terbaru sekaligus yang terdiri dari smartphone Nova 7, tablet MatePad,...

Karyawan Outsourcing Bobol Data Denny Siregar, Kok Bisa?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan tertangkapnya pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar yang merupakan karyawan outsourcing Telkomsel. Tanda tanya besar...

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Related Stories