Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
YouTube Gaming Menemui Ajalnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Guna menantang Twitch, platform video dan streaming khusus para gamer, YouTube merilis layanan Gaming-nya 2015 silam. Sayang, ternyata YouTube Gaming tak bisa sehebat platform induknya. Melansir blog resmi YouTube (18/09/2018), aplikasi YouTube Gaming dijadwalkan tutup pada Maret 2019 mendatang. Dari klaim Google, audience untuk layanan Gaming-nya cukup besar, tetapi mereka ingin agar konten-konten di Gaming dimasukkan ke platform induk YouTube.

Baca juga:

YouTube Bakal Sediakan Tombol Donasi

Ya, Anda tak salah membaca. Kendati ditutup, konten dari YouTube Gaming tidak akan hilang karena dipindahkan langsung ke YouTube sebagai satu kesatuan. Alhasil, para gamer yang doyan mampir ke aplikasi Gaming tak perlu memasang aplikasi standalone-nya lagi, cukup aplikasi YouTube saja. Kalau diakses dari web, kini YouTube Gaming beralamat di URL youtube.com/gaming.

Baca juga:

Saingi YouTube, Facebook Sajikan Platform Video Watch

Sebagaimana diketahui, YouTube Gaming memiliki fitur-fitur khas untuk menunjang kebutuhan para gamer untuk kian eksis sembari saling berbagi. Anda dapat menikmati konten walkthrough, melihat gameplay beragam game, hingga aksi-aksi gamer idola Anda secara live streaming. User pun dapat berlangganan (subscribe) ke feed untuk gaming tertentu, sambil mendapatkan referensi kreator terkait. Dari aplikasi YouTube Gaming-nya sendiri, gamer bisa merekam aksinya saat memainkan game seluler sekaligus mengunggahnya dengan mudah.

Baca juga:

YouTube Tak Lagi Izinkan Skip Iklan?

Menurut Anda, apakah lebih baik YouTube Gaming dipisahkan seperti dulu atau dicampur dengan risiko kontennya terlalu umum dan fitur-fiturnya tak lagi spesifik?

SHARE:

Berbagi Data, Pemerintah Turki Desak Meta Tutup Threads

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers