Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
YouTube Tak Lagi Izinkan Skip Iklan?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Memasuki era digital, banyak iklan yang terkadang bermunculan pada berbagai website, termasuk portal video YouTube. Bagi penonton, iklan tersebut mungkin mengganggu, namun bagi Google, itu adalah pendapatan yang berarti.

Baca juga:

Ini Cara Google Cegah Penjiplak Konten Video YouTube

Mengutip dari TheVerge.com (24/08/2018), Google dilaporkan terus mengembangkan platform iklan yang nantinya tak lagi bisa diabaikan atau di-skip pada saat muncul di portal video YouTube. Bahkan, mereka sudah mengumumkan kepada seluruh kreator konten video bahwa nantinya akan ada fitur tambahan yang memungkinkan kreator untuk mengaktifkan opsi "non-skippable ads" pada seluruh video yang sudah diunggah.

Baca juga:

Unggah Video Putus Cinta Seperti Awkarin Makin Ramai, Ini Dampaknya

Fitur baru itu rencananya sudah bisa dinikmati pada kreator konten pada pekan depan. Jika sudah bisa digunakan, Google pun akan memberikan notifikasi khusus kepada mereka. Bukan tanpa alasan, Google sendiri memutuskan hal tersebut lantaran para pemasang iklan di YouTube lebih tertarik kepada konten video yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Langkah ini dilakukan agar Google maupun para artis YouTube ke depannya tetap bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari portal video tersebut.

Baca juga:

XL Luncurkan Xtream Ultima, Gratis YouTube Setahun Plus Roaming Internasional

Namun hingga saat ini, belum jelas apakah ke depannya YouTube akan menerapkan iklan yang tak bisa dilewati untuk seluruh konten video atau hanya sebagian saja.

SHARE:

Instagram, WhatsApp dan Facebook Sempat Down 3 Jam di Seluruh Dunia

Intip Kesiapan Operator Seluler Hadapi Lonjakan Trafik Mudik Lebaran 2024