Channel Youtube Gen Halilintar Kena Hack

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Channel Youtube keluarga Gen Halilintar diretas. Atta Halilintar menyebut, channel Youtube keluarganya tersebut dibajak peretas yang berasal dari Rusia.

Saat pertama channel YouTube keluarganya menjadi sasaran peretas, Atta Halilintar langsung mengumumkan hal tersebut melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Baca Juga:
Pesta Pernikahan Atta – Aurel Tuai Kritik, Netizen Sebut Hukum Indonesia Tak Adil

Menurutnya, channel Youtube Gen Halilintar yang memiliki lebih dari 17,5 juta pengikut diambilalih oleh oknum tak bertanggung jawab, yang kemudian mengubah namanya menjadi Ethereum Live News.

“Halo semua channel Gen Halilintar (dengan) 17,5 juta subscribers sekarang lagi di-hack sama Ethereum Live News yang diperkirakan dari Rusia. Tadi dia (hacker) live kek gini ya guys,” ujar Atta dalam video yang diunggah di feed Instagramnya, Jumat (16/4/2021).

Tidak hanya channel Gen Halilintar saja yang diretas, namun juga channel milik adiknya, Thariq Halilintar, ikut menjadi sasaran.

“Bukan hanya channel Gen Halilintar, channel Thariq Halilintar juga di-hack. Dan sekarang semua videonya sudah dihapus, sama seperti channel Gen Halilintar. Bahkan ada video yang pakai Bahasa Rusia.

Baca Juga:
Tiga Akun Medsos Kementerian Kena Hack, Satu Masih Lumpuh

Entah apa penyebab channel YouTube Gen Halilintar ini kena hack. Namun, dalam unggahan di Instagram-nya, Atta menghimbau followers-nya untuk melaporkan (report) masalah peretasan ini ke pihak YouTube agar segera ditindaklanjuti.

“Tolong teman-teman bantu report ke YouTube, biar YouTube-nya tahu sebanyak mungkin. Agar (peretasan) adik saya dan keluarga saya ini hilang,” tandasnya.

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories