Technologue.id, Jakarta – Kamis, (24/08/17), Google menghelat hajatan tahunan keduanya di Jakarta. Membawa beberapa layanan dan pengumuman, satu hal yang cukup menarik versi redaksi adalah segera tersedianya YouTube Go.

Zuber Mohammed, Head of YouTube Marketing, mengumumkan ketersediaan layanan ini tak lama lagi di ajang Google for Indonesia, Kamis (24/08/17). Aplikasi mobile YouTube Go ini akan sangat membantu pencinta YouTube untuk menyimpan video yang ingin ditonton dan melihatnya dengan lancar walaupun koneksi sedang buruk.

Baca juga:

Selain Android O, Ini Fitur Menarik Lain dari Google Pixel 2

YouTube Go juga mampu mengontrol dan menginformasikan berapa banyak data yang dipakai user. Ada juga fitur video preview sebelum Anda mengunduhnya dan melihatnya secara offline nanti. Alhasil, kuota yang bakal Anda habiskan tak akan sia-sia.

Layanan ini sendiri sebelumnya telah dihadirkan di India. Hadirnya YouTube Go di Indonesia disebut sebagai komitmen Google untuk terus meningkatkan penetrasi internet ke pelbagai lapisan masyarakat Tanah Air. Tampaknya, dalam beberapa waktu mendatang Google akan menyebarkannya ke negara-negara berkembang yang koneksi internet cepatnya belum merata.

YouTube Go Masuk Indonesia, Anda yang Tiap Hari YouTube-an Wajib Tahu!
YouTube Go (source: Google)

Baca juga:

Samsung Rayu Mantan Pengguna Galaxy Note 7

Tahun lalu, mereka juga telah menghadirkan YouTube Offline. Fitur yang bisa dinikmati langsung dari aplikasi mobile YouTube ini mengizinkan user mengunduh dan menyimpan sementara video yang ingin ditonton, sehingga nanti bisa diputar tanpa akses internet.

Fitur-fitur semacam inilah yang dinilai mampu meningkatkan antusiasme YouTube creator untuk terus berkarya hingga memiliki lebih dari 1 juta subscriber, seperti Cameo Project dan Ria Ricis.

Baca juga:

Begini Kostum Luar Angkasa Keren SpaceX, Mau Pakai?

Jika Anda ingin tahu lebih dulu ketika YouTube Go sudah tersedia di Indonesia, silakan sign up via akun berikut: http://youtubego.com/signup.