Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
YouTube: Green Screen? Ah, Kuno!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sudah menjadi platform rujukan banyak content creator untuk mengunggah video dan berkarya, YouTube berinisiatif untuk lebih memperingan beban mereka. Yang dilakukan situs milik Google itu adalah dengan mempermudah proses editing.

Baca juga:

Bosan Nonton YouTube Terus? Coba Cek 3 Platform Video Ini

Ya, Engadget.com (02/03/2018) menuliskan bahwa Google tengah memboyong teknik mengedit video tingkat profesional berbekal artificial intelligence (AI) dan machine learning yang mereka siapkan untuk menggantikan green screen. Jadi, Anda para pembuat konten YouTube tak perlu mengedit background video Anda, karena akan tersedia semacam filter di Instagram atau Snapchat yang bisa mengubah latar belakang tempat Anda mengambil video secara mudah dan apik.

Baca juga:

YouTube Siapkan Hukuman Lebih Berat untuk YouTuber Nakal

[embed]https://gfycat.com/enchantingcourteoushoneybee[/embed] Walau begitu, fitur ini memang masih belum sempurna. Sebab, masih terlihat beberapa artifacts pada rambut dan pakaian. Setidaknya, fitur ini adalah perkembangan yang lumayan dari fitur portrait mode berbasis AI dari still photos di Google Pixel 2. Untuk sementara, pengganti teknologi green screen yang sudah dirasa kuno ini baru tersedia di versi beta dan terbatas untuk segelintir kreator YouTube saja. Tak hanya itu, durasi maksimal video yang di-support pun masih terbatas, semacam untuk "Stories" di YouTube.

Baca juga:

Waduh, Ada Crypto-Miner di Iklan YouTube!

Anda tak salah baca, YouTube mendekati ujung tahun lalu terpantau tengah menyiapkan Stories-nya sendiri. Bedanya dengan Stories di Snapchat, Instagram, atau Facebook, fitur yang dinamai Reels tersebut tidak akan muncul di bagian atas tampilan utama YouTube, melainkan ada di bagian tab terpisah di channel si kreator. Reels juga tak expired selama 24 jam seperti Snapchat dan Instagram Stories serta bisa disimpan selama mungkin jika uploader-nya berkenan.

SHARE:

3 Website untuk Bikin Kartu Ucapan Digital Idul Fitri 2024

Viral Kecelakaan Bus Rosalia Indah di KM 370 Jadi Trending Topik Twitter