Technologue.id, Jakarta – Munculnya tren live-streaming direspons dengan baik sejauh ini oleh sejumlah jejaring sosial populer. Facebook telah menyediakan Live, sementara Twitter sudah mempunyai Periscope.

YouTube bukannya berpangku tangan. Belum lama ini, mereka mengumumkan secara resmi kalau penggunanya sekarang bisa melakukan live-streaming lewat aplikasi mobile-nya.

Kalau penasaran, coba saja tap tombol capture di bagian bawah pojok aplikasi YouTube di gadget Anda. Lalu pilih atau ambil gambar sebagai thumbnail. Setelahnya, Anda pun bisa menayangkan video yang diambil oleh kamera handset Anda itu ke seluruh dunia secara real-time.

YouTube sebenarnya tidak ketinggalan. Platform milik Google tersebut sudah menawarkan fitur live-streaming sejak 2011. Namun, mereka baru menyediakannya untuk mobile lima tahun kemudian. Lewat blog resminya (30/6/16), mereka juga menjamin pengalaman user saat live-streaming akan lebih menyenangkan dan cepat, karena YouTube sudah meng-upgrade infrastrukturnya.