YouTube Music Gratiskan Dengar Musik Meski Keluar Aplikasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – YouTube bakal menghadirkan fitur unggulan Background playback bagi seluruh pengguna YouTube Music, termasuk yang merupakan para pengguna gratisan.

Sebelumnya fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna berlangganan saja. Background playback salah satu fitur yang diunggulkan oleh YouTube, pengguna bisa tetap memutar suara dari video atau musik yang sedang didengarkan sambil membuka aplikasi lain.

Baca Juga:
YouTube Music Capai 50 Juta Pelanggan

“Setiap pembaruan baru untuk YouTube Music dimulai dengan mendengarkan orang-orang, dan kami telah mendengar Anda dengan keras dan jelas: Terus mainkan musiknya,” tulis Google seperti dilansir dari Gizmodo (7/10/2021).

“Nantikan informasi tambahan dan rencana ekspansi” tulis Google di blognya. Jadi bisa diasumsikan jika YouTube akan segera menghadirkan fitur tersebut ke khalayak yang lebih luas dengan harapan dapat bersaing dengan saingan mereka yang berfokus pada musik.

Baca Juga:
YouTube Kenalkan Fitur Continue Watching, Ini Kegunaannya

Meski fitur ini sebelumnya khusus untuk pengguna YouTube Premium, namun layanan lain yang tak bisa dirasakan pengguna gratisan selain mendengarkan bebas iklan, pengguna juga dapat mengunduh video secara gratis atau offline, dan juga dapat dengan mudah beralih antara audio biasa dan video musik.

Fitur ini akan lebih dulu merambah negara Kanada. Meski tidak jelas kapan fitur ini akan merambah banyak negara lainnya akan tetapi lewat blognya Google mengisyaratkan akan segara diperluas.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories