Technologue.id, Jakarta – Selain sebagai media sosial yang berbasis video, YouTube juga sering kali digunakan sebagai media untuk mendengarkan musik. Itulah mengapa selain memiliki aplikasi regular, ada juga YouTube Music berbasis Android dan iOS. Dan kini, aplikasi tersebut dilengkapi dengan lirik dari video yang ditonton.

Mengutip dari TheVerge (24/03/20), pengguna YouTube Music dilaporkan sudah bisa menampilkan fitur lirik ketika mendengarkan lagu yang tengah diputar. Dan ini sudah berlaku untuk aplikasi YouTube Music berbasis Android dan iOS.

Baca Juga:

Untuk bisa melihat lirik dari lagu yang sedang diputar, pengguna hanya perlu menekan tombol “i” yang terdapat pada sisi kiri bawah dari layar. Setelahnya, akan muncul kotak dialog berisi lirik dari bagian bawah layar yang bisa digeser-geser sesuai keinginan.

Untuk tahap awal ini, lirik yang ditampilkan oleh aplikasi YouTube Music masih statis. Artinya, pengguna harus melakukan scroll secara manual untuk mengikuti musik dengan liriknya. Berbeda dengan Apple Music dan Spotify yang liriknya sudah bisa tampil dinamis sesuai dengan musik yang sedang diputar.

Hingga saat ini, fitur lirik tersebut baru tersedia pada aplikasi berbasis Android dan iOS. Itu pun masih belum semua lagu yang ada platform tersebut sudah tersedia liriknya. Sementara untuk versi website masih tengah digarap oleh YouTube.