Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Youtube Perluas Fitur 'Time Reaction', Viewers Dapat Beri Reaksi Emoji di Live Streaming
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Youtube meluncurkan fitur reaksi yang akan muncul di seluruh streaming atau siaran langsung kreator, agar penonton dapat terlibat dengan konten streaming tersebut.

Fitur ini merupakan perluasan dari 'Timed Reaction' yang pertama kali diluncurkan Youtube pada Maret tahun lalu. Timed Reaction ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan emoji di frame tertentu di video playback, dimana viewers lain juga dapat melihatnya.

Baca Juga:
YouTube Rilis Metrik Data Baru Terkait YouTube Shorts di Alat Analytics

"Viewers iOS dapat memberikan reaksi untuk live streaming secara langsung dengan mengklik reaksi yang diinginkan. Kreator dan viewer lain juga dapat melihat reaksi yang diberikan namun mereka tidak bisa mengetahui siapa yang memberi reaksi, karena fitur ini bersifat anonim," bunyi pernyataan pihak Youtube.

Fitur ini dapat meningkatkan interaksi dengan menyoroti momen teratas, sekaligus memberikan lebih banyak wawasan tentang apa yang paling diminati oleh viewers melalui reaksi yang diberikan.

Youtube mengatakan bahwa semua channel yang memenuhi syarat untuk live streaming akan mengaktifkan Timed Reaction secara default, namun kreator dapat mematikan fitur ini jika diinginkan.

Baca Juga:
Pelanggan Internet Frontier Kini Bisa Menikmati YouTube TV

Awalnya Timed Reaction ini hanya tersedia di iOS, namun Youtube berencana untuk memperluas fitur ini di lebih banyak perangkat di masa depan.

SHARE:

Pemilik Wuling Cortez Curhat di Instagram, Mobilnya Banyak Masalah

Kominfo Minta Bantuan ITU untuk Percepatan Satelit CAKRA-1