Zenfone 5Q, Ponsel 4 Kamera Asus yang Masuk ke Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Selain meluncurkan Max Pro M1, Asus juga menghadirkan Max M1 dan Zenfone 5Q ke Indonesia. Zenfone 5Q ini mengusung empat kamera sebagai fitur unggulan. Zenfone 5Q ini bukanlah smartphone pertama Asus yang menggunakan empat kamera. Sebelumnya ada Zenfone AR yang juga memiliki empat kamera. Namun ponsel tersebut tidak masuk ke Indonesia.

Bagian depan Asus Zenfone 5Q (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Baca juga:

Ponsel Gaming Asus, Zenfone Max Pro M1 Mendarat di Indonesia

Dua kamera utama dibagian belakang serta dua kamera di bagian depan. Kamera utamanya memiliki resolusi yang sama yakni 16MP dengan bukaan lensa F/2.2. Satu lensa utama dan satunya lagi lensa wide. Sedangkan kamera depan mengusung resolusi masing-masing 20MP dengan aperture F/2.0. Salah satu lensanya menggunakan sensor Sony IMX376, sementara satunya lagi lensa wide.

Kamera selfie Zenfone 5Q (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

“Selfie dan welfie menjadi kebutuhan bagi pengguna smartphone, termasuk saya. Terkadang foto welfie dengan banyak orang, tidak semua tertangkap oleh kamera. Kamera depan Zenfone memiliki sudut pandang lebih lebar sehingga tidak perlu khawatir foto Anda maupun salah satu teman Anda terpotong. Semua momen dapat diabadikan dengan baik,” ungkap Tatjana Saphira, Brand Ambassador Asus disela peluncuran ponsel baru Asus di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (23/04/2018).

Baca juga:

Asus: Kami Lebih Dulu Adopsi Triple Camera Dibanding Huawei

Kamera utama Zenfone 5Q (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Hal senada juga diungkapkan oleh Benjamin Yeh, Regional Director Asus South East Asia di tempat yang sama.

“Dibandingkan smartphone dengan empat kamera lainnya, kamera sekunder biasanya hanya bekerja untuk membantu kamera utama saja. Misalnya, untuk menghadirkan efek khusus. Di ZenFone 5Q, keempat kamera bisa digunakan secara individual,” terang Benjamin.

Baca juga:

Asus Klaim Vivobook A407 Laptop Paling Aman, Benarkah?

Asus Zenfone 5Q dibekali layar IPS berukuran 6 inci dengan resolusi FullHD Plus dan aspek rasio 18:9. Meski berukuran 6 inci, Zenfone 5Q serasa seperti ponsel berlayar 5,5 inci dengan bezel ultra tipis. Jeroannya, diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 630 Mobile Platform dengan prosesr Octa-Core dan GPU Qualcomm Adreno 508. Soal penyimpanan, gawai ini ditunjang RAM LPDDR4 4GB dan ROM 64GB dan slot microSD hingga 2TB.

Bagian belakang Asus Zenfone 5Q (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Sumber tenaganya, gawai ini disokong baterai berkapasitas 3.300mAh. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dibalut tampilan antarmuka ZenUI 5.0. Sama seperti Max Pro M1, Zenfone 5Q dilengkapi 3 slot Sim Card. Dua slot untuk micro SIM card yang mendukung jaringan 4G LTE. Dilengkapi pula koneksi WiFi 802.11ac.

Fitur lainnya, terdapat sensor NFC, face unlock kecepatan tinggi dan sensor sidik jari. Di Indonesia, smartphone ini hadir dalam dua varian warna yakni Midnight Black dan Moonlight White. Asus Zenfone 5Q tersedia di Lazada dengan harga Rp3.499.000.