Technologue.id, Jakarta – Popularitas Asus di pasar smartphone Indonesia cukup tinggi sejak kehadiran garis keluarga Zenfone. Seakan tak mau kehilangan pamor, produsen perangkat gadget asal Taiwan itu kembali menambahkan seri ZE552KL sebagai anggota keluarga Zenfone di Tanah Air.

Produk anyar dari Asus ini diklaim sebagai generasi ketiga yang diperkenalkan ke pasaran. Beberapa aspek mendapat peningkatan di ZE552KL telah dilakukan Asus dari varian ZE520KL yang sudah lebih dulu meramaikan pasar smartphone Indonesia.

Sebagian peningkatan yang dilakukan Asus di Zenfone 3 antara lain RAM 4GB, ruang penyimpanan internal 64GB dan kapasitas baterai 3000 mAh. Sebelumnya, Zenfone dibekali RAM 3GB, ruang penyimpanan dan baterai 2600 mAh.

Desain terbaru memakai material premium, teknik konstruksi baru dan detail apik disediakan di seri Zenfone 3. Bezel sangat tipis untuk mengoptimalkan screen-to-body ratio sehingga membuat perangkat ini berdesain tipis dengan ukuran paling kompak.

“Zenfone 3 telah menjadi primadona dari smartphone flagship 2016. Dengan gembira kami menghadirkan update terhadap lini Zenfone 3 ke Indonesia,” jelas Juliana Chen, Country Product Group Leader Asus Indonesia.

Selain desain dan spesifikasi, keunggulan lain yang disematkan Asus pada Zenfone 3 berupa kemampuan mengambil foto jauh yang lebih indah dengan mudah. Paduan kamera dan software Asus PixelMaster 3.0 yang disediakan kini diakui bisa membantu penggunanya mendapatkan fokus lebih cepat di berbagai kondisi dan akurasi warna yang lebih tinggi.

Asus Zenfone 3 sudah bisa didapatkan pelanggan di Indonesia melalui Asus Store maupun penyedia layanan belanja online seperti Blibli.com. Lazada.co.id, Bhinneka.com dan MatahariMall.com. Perangkat ini dibanderol seharga Rp 5,099 juta.

Baca juga:
Ada Dua Varian Baru Asus Zenfone 3, Lebih Baguskah?
Pre-Order Phablet Asus ZenFone Go ZB690KG Dibuka, Berapa Harganya?
Huawei P9 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?