Zoom Akuisisi Keybase, Perkuat Keamanan dan Privasi Platform

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Zoom mengumumkan bahwa telah mengakuisisi Keybase, sebagai layanan pengiriman pesan dan file yang aman. Akuisisi tim keamanan dan enkripsi ini akan mempercepat rencana Zoom untuk membangun enkripsi end-to-end yang dapat membantu skalabilitas perusahaan saat ini.

Eric S. Yuan, CEO Zoom, menyambut baik kehadiran Keybase untuk meningkatkan upaya keamanan layanan video telekonferensi itu.

Baca Juga:
Zoom 5.0 Janjikan Peningkatan Keamanan Lebih Ketat

“Langkah pertama adalah mengumpulkan tim yang tepat. Keybase menghadirkan keahlian enkripsi dan keamanan yang mendalam ke Zoom, dan kami senang menyambut Max dan timnya. Membawa sekelompok insinyur keamanan yang kohesif seperti ini secara signifikan memajukan rencana 90 hari kami untuk meningkatkan upaya keamanan kami,” ujar Yuan.

Sebagai anggota pengembang keamanan untuk Zoom, tim Keybase akan memberikan kontribusi penting bagi rencana 90 hari Zoom untuk secara proaktif mengidentifikasi, mengatasi, dan meningkatkan kemampuan keamanan dan privasi platformnya.

Baca Juga:
Zoom Vs Hangouts, Siapa Juaranya?

Max Krohn akan memimpin tim pakar keamanan Zoom, melaporkan langsung ke Eric Yuan. Kedua pemimpin dari Zoom dan Keybase akan bekerja bersama intensif untuk menentukan masa depan produk Keybase.

“Keybase senang bergabung dengan Tim Zoom!” kata Max Krohn, Pendiri dan pengembang Keybase.io. “Tim kami bersemangat tentang keamanan dan privasi, dan merupakan suatu kehormatan untuk dapat membawa keahlian enkripsi kami ke platform yang digunakan oleh ratusan juta pengguna dalam sehari.”

Sayangnya, kedua pihak tidak mengungkapkan ketentuan transaksi.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories