Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Zoom Perkenalkan Fitur AI Generatif Baru untuk Bersaing dengan Microsoft, Slack, dan Calendly
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Zoom, platform konferensi video terkemuka, telah meluncurkan fitur baru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) untuk membantu pengguna dalam pengelolaan pekerjaan sehari-hari mereka. 

Zoom memperkenalkan fitur-fitur baru untuk bersaing dengan banyak perusahaan, termasuk Slack, Calendly, Google, dan Microsoft.

Dalam upayanya untuk mengalihkan lebih banyak tugas pekerjaan pengguna ke platformnya, Zoom membuka klien email dan kalendernya untuk semua orang. Perusahaan konferensi video mulai menguji alat ini tahun lalu di area penjelajahan besar di luar rapat. 

Baca Juga:
Zoom Umumkan Inovasi Platform untuk Sempurnakan Pengalaman Pengguna

Ada juga layanan email dan kalender yang dihosting, yang ditawarkan dengan perlindungan enkripsi end-to-end dan domain khusus untuk pengguna berbayar. Perusahaan dapat menggunakan layanan ini sebagai alternatif untuk Microsoft Exchange dan Google Workspace.

Fitur-fitur baru Zoom mencakup ringkasan rapat yang didukung AI, respons email berbasis prompt, dan pembuatan papan tulis bersama dengan video "Huddles" dan penjadwalan rapat. 

Zoom juga memperluas asisten Zoom IQ-nya untuk memberikan ringkasan bertenaga AI dan bahkan "ask further questions" saat Anda bergabung dalam rapat di tengah jalan. Setelah rapat berakhir, bot akan memposting ringkasan ke fitur obrolan tim Zoom. Asisten juga dapat meringkas utas obrolan di obrolan tim.

Zoom IQ memiliki kemampuan untuk merekam sorotan, membagi rapat menjadi beberapa bagian, dan membuat daftar item tindakan secara otomatis. 

Tahun lalu, perusahaan juga meluncurkan Zoom IQ for Sales yang bertujuan untuk memberikan wawasan dari panggilan video untuk tim penjualan.

Zoom menjanjikan masa depan yang produktif dengan Zoom IQ yang membantu pengguna membuat obrolan, email, dan sesi papan tulis, membuat agenda rapat. Perusahaan mengundang pengguna bulan depan untuk mencoba fitur ini dengan rencana peluncuran yang lebih luas nanti. 

Baca Juga:
Cara Menggunakan Zoom Terbaru di Perangkat Chromebook

Perusahaan mengatakan bermitra dengan OpenAI untuk fitur AI, tetapi tidak menentukan apakah kemitraan tersebut hanya mencakup penggunaan API atau lebih.

Zoom juga memperkenalkan beberapa produk yang tidak berfokus pada AI. Ini meluncurkan Zoom Scheduler dalam versi beta publik—alat mirip Calendly untuk membagikan ketersediaan janji temu. 

Zoom juga memperkenalkan ruang kerja bersama virtual yang disebut Zoom Huddles di mana orang dapat masuk atau keluar kapan saja. Fitur ini mirip dengan fitur Slack Huddles, yang diperkenalkan pada tahun 2021 untuk melakukan percakapan cepat berbasis suara atau video secara real-time.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam