Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Zoom Umumkan Inovasi Platform untuk Sempurnakan Pengalaman Pengguna
SHARE:

Technologue. id, Jakarta - Zoom merupakan salah satu platform untuk komunikasi jarak jauh yang cukup banyak digunakan orang dari berbagai kalangan serta untuk berbagai keperluan. Aplikasi ini mulai di kenal orang sejak kurang lebih 2 tahun lalu, saat masa Pandemi COVID-19.

Di mana saat itu banyak orang dihimbau untuk tetap dirumah, namun harus tetap beraktivitas seperti biasanya, sehingga banyak yang menggunakan Zoom untuk komunikasi jarak jauh seperti meeting, sekolah dan kuliah daring, dan lainnya.

Kali ini, Zoom mengumumkan inovasi baru pada platform Zoom yang dapat membantu bisnis dalam menunjang pengalaman pelanggan dan karyawan. Beberapa inovasi yang Zoom tawarkan antara lain Zoom IQ untuk Sales, sebuah solusi teknologi kecerdasan percakapan (conversation intelligence) bagi profesional bidang sales serta pembaruan fungsi-fungsi Zoom Events dan Webinar seperti fitur backstage dan session branding.

Inovasi-inovasi tersebut berfokus pada interaksi sebagai pusat pengalaman pengguna serta mengubah cara manusia bekerja, terhubung, dan berkolaborasi.

Oded Gal selaku Chief Product Officer at Zoom mengatakan bahwa di dunia sekarang didominasi oleh konten video. Semua interaksi menjadi penting, baik panggilan telepon dengan agen customer service, meeting virtual dengan tim sales, maupun kegiatan hybrid dengan pelanggan atau calon pelanggan. Fasilitas kelas dunia yang menunjang kedekatan dengan pelanggan inilah yang akan menciptakan diferensiasi yang kompetitif.

Baca Juga:
Beli Asuransi Rawat Inap Kini Bisa Lewat Shopee

“Peluncuran inovasi terbaru kami, yakni Zoom Contact Center, Zoom IQ for Sales, dan Zoom Events merupakan langkah Zoom untuk menetapkan standar pengalaman pelanggan dan kolaborasi baru yang fleksibel untuk para pekerja,” ujar Oded Gal.

Zoom IQ for Sales merupakan fitur tambahan dalam Zoom Meetings berupa kecerdasan percakapan (conversation intelligence) untuk meningkatkan kualitas interaksi dengan pelanggan. Fitur ini menjadikan interaksi pelanggan lebih bermakna dan memberikan informasi konkrit untuk membantu tim pemasaran, penjualan, dan intelijen kompetitif.

Manfaat lainnya meliputi:

•Efisiensi yang lebih optimal: Zoom IQ for Sales meningkatkan produktivitas penjual dengan respon otomatis dan penilaian risiko, serta pencarian cepat.

•Terintegrasi: Zoom IQ for Sales menggabungkan alur kerja dan memberikan tampilan percakapan yang menyeluruh, serta terintegrasi erat dengan Salesforce ®, aplikasi kalender, dan Zoom Meetings

•Mudah digunakan: Tampilan web Zoom memudahkan admin untuk menerima dan mengatur integrasi para pengguna lainnya. Pengguna juga dapat melihat insight dan rekaman dengan cepat.

•Terukur: Pemilik usaha bisa dengan mudah menambahkan pengguna lain sesuai kebutuhan.

Zoom IQ for Sales kini tersedia sebagai fitur tambahan bagi pengguna Zoom Meetings dan akan segera tersedia untuk Zoom Phone. Zoom IQ for Sales merupakan pengembangan teknologi conversation intelligence dari Zoom IQ, yang berpotensi digunakan di masa depan untuk kebutuhan pengembangan produk, industri, dan kebutuhan khusus lainnya.

Selain itu, Zoom juga mengumumkan dua inovasi terbarunya dari Zoom Webinar. Kedua inovasi ini dirancang untuk siapa saja yang ingin menyampaikan informasi ke peserta online dalam jumlah besar dengan menggunakan berbagai macam perangkat berupa:

•Webinar reactions: Peserta webinar bisa mengirimkan reaksi. Reaksi-reaksi yang dikirim akan tampil pada ujung kanan bawah dari jendela webinar utama, sehingga akan terlihat oleh pembawa acara, panelis, dan peserta lainnya.

•Webinar session branding: Pembawa acara dapat mengubah tampilan webinar dengan menambahkan wallpaper di belakang kumpulan video, menetapkan virtual background yang sama untuk semua panelis, dan menyediakan tag nama untuk setiap panelis.

Baca Juga:
Google Luncurkan Aplikasi Switch to Android untuk Pengguna iOS

Dua inovasi tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan ruang berkumpul bagi pembicara pada saat sebelum, selama, dan sesudah acara berakhir. Seperti acara virtual dan hybrid untuk dapat berinteraksi dengan para pengguna dan calon pengguna. Di mana hal tersebut menjadi salah satu elemen penting pada strategi pemasaran sebuah merek atau brand.

Fitur baru tersebut memungkinkan panelis, pembicara, dan kru acara tetap berada di belakang layar saat memonitor tampilan webinar secara live, chat dengan satu sama lain, menjawab pertanyaan peserta, serta latihan persentasi.

Pengalaman yang hadir melalui Zoom Events kini juga tersedia dalam Zoom Rooms, yang memungkinkan host dan peserta untuk mengikuti acara dari perangkat Zoom Rooms.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam